MENU
icon label
image label
blacklogo

Gempur Pasar Mid-end, Samsung Segera Rilis Galaxy M30

FEB 11, 2019@15:24 WIB | 310 Views

Persaingan di pasar smartphone kelas menengah kini semakin panas segera setelah Samsung mengumumkan duo smartphone terbarunya Galaxy M10 dan Galaxy M20. Dua smartphone ini menyasar pembeli yang mencari smartphone dengan penawaran price-to-performance yang menarik. Sudah puas ‘kah Samsung?

Usaha Samsung untuk mempertahankan pangsa pasar smartphone terbesar tampaknya tak tanggung-tanggung. Menurut sebuah bocoran dari PriceKart ada sebuah lagi perangkat M-series yang sedang disiapkan Samsung.

Bocoran baru dari PriceKart ini menunjukkan smartphone yang diduga sebagai Galaxy M30. Galaxy M30 ditampilkan pada diagram skematik yang mirip seperti buku manual penggunaan.

Seperti dua ponsel Galaxy M lainnya, M30 akan memiliki gradien warna hitam dan biru. Ada pemindai sidik jari di bagian belakang seperti M20, tetapi perbedaan paling jelas antara M20 dan M30 adalah satu kamera tambahan.

Yap, menurut gambar bocoran, Galaxy M30 akan dibekali tiga buah kamera utama yang terdiri atas sebuah sensor 13MP, dan dua sensor 5MP. masing-masing dengan karakteristik lensa wide dan lensa telefoto.

Diagram tersebut menunjukkan jika Galaxy M30 memiliki dimensi yang sedikit lebih panjang dan lebih lebar daripada Galaxy M20. Ponsel ini memiliki panjang 159mm dan lebar 75.1mm. Di bagian bawah terlihat adanya port USB-C. Nah, menariknya, gambar diagram tidak menunjuk kehadiran jack headphone 3.5mm.

Walaupun perbedaan dari tampilan luar agak jelas terlihat, namun bocoran menyebutkan jika spesifikasi Galaxy M30 masih mirip dengan Galaxy M20. Lihat saja, ada layar AMOLED Infinity-V dengan diameter 6,38 inci dengan resolusi FHD+.

Ponsel ini juga ditenagai oleh CPU yang sama yakni Exynos 7904. Dalam hal memori, beberapa laporan mengklaim jika kita bisa mengharapkan kombinasi internal memori  128GB dengan RAM 6GB. Namun, peluang itu sangat tipis, mengingat ini adalah perangkat entry-level.

Kamera depan Galaxy M30 akan memiliki resolusi 16MP dengan aperture f/ 2.0 . Sementara baterai 5.000 mAh yang sama dengan M20 akan tertanam di ponsel pintar ini.

Walau sudah terlihat cukup nyata dan jelas, sayangnya belum ada pernyataan resmi dari Samsung mengenai Galaxy M30, jadi mungkin saja ini belum tentu benar..

Sumber:  Berbagai sumber

Foto: Berbagai sumber

Tags :

#
samsung,
#
galaxy m30,
#
bocoran galaxy m30,
#
spesifikasi galaxy m30