MENU
icon label
image label
blacklogo

Gantikan iPhone 14 Pro Max, Apple Bakal Luncurkan iPhone 15 Ultra?

SEP 27, 2022@17:00 WIB | 274 Views

Menyusul kabar yang mengatakan bahwa fitur Dynamic Island Apple akan diperluas ke seluruh jajaran iPhone 15, Apple baru-baru ini dirumorkan akan melakukan rebranding untuk varian ponsel terbesar dan termahalnya menjadi iPhone 15 Ultra, menggantikan iPhone 14 Pro Max yang menjadi varian andalan Apple untuk iPhone.

Sejak 2019, Apple sudah menggunakan label "Pro" dan "Pro Max" untuk varian ponsel kelas atas. Penggunaan Ultra akan menyelaraskan pelabelan dengan lineup Apple Watch yang sekarang hadir dalam varian Ultra. 

Selain kembalinya Dynamic Island, iPhone 15 juga dirumorkan akan menampilkan port USB-C, sebagian sebagai tanggapan terhadap undang-undang terbaru di Uni Eropa yang mengharuskan smartphone lansiran tahun 2024 dan selanjutnya untuk memiliki konektor baru.

Dalam waktu dekat, pengguna Apple juga akan kedatangan fitur Apple Pay Later yang memungkinkan pembeli untuk membagi transaksi menjadi empat cicilan pembayaran serta potensi peluncuran model Mac Mini, Macbook Pro, dan iPad Pro baru sebelum akhir tahun ini.

Selain membawa port USB-C dan Apple Pay Later, iPhone 15 Ultra juga dirumorkan bakal mendapatkan dua kamera depan. Sampai saat ini, belum diketahui apa fungsi dari kamera depan kedua ini. Selain itu, iPhone 15 Ultra dispekulasikan akan dijual dengan kapasitas memori mulai dari 256 GB.

Walaupun pengembangan iPhone 15 bisa memakan waktu selama satu tahun, rumor semacam ini biasanya tidak lebih dari sebuah spekulasi daripada kenyataan. Seiring berjalannya waktu, bocoran mengenai fitur serta teknologi yang disematkan ke iPhone 15 bakal terkuak juga. [fdlh/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
apple,
#
iphone,
#
iphone 15,
#
ios,
#
smartphone,
#
rumor,
#
iphone 15 ultra