MENU
icon label
image label
blacklogo

Galaxy Z Flip 5G, Ponsel Premium Rp20jt+ Persembahan Samsung

JUL 24, 2020@10:00 WIB | 94 Views

Produsen ponsel tampaknya makin berani menyematkan teknologi mumpuni, melahirkan ponsel premium berharga fanstastis. Salah satu yang terbaru datang dari perusahaan asal Korea Selatan, Samsung, yang baru saja mengumumkan versi 5G dari smartphone lipat berlayar fleksibel karyanya, Galaxy Z Flip.

Perangkat yang disebut Galaxy Z Flip 5G ini hadir dengan desain identik jika dibandingkan dengan versi 4G. Mengutip The Verge, Samsung terbaru ini dipasarkan di Amerika Serikat seharga $1.499,99  atau setara Rp21,2 juta rupiah.

Bila melihat ponsel pendahulu, harga yang melekat pada Samsung Galaxy Z Flip 5G ini lebih terjangkau dibandingkan dengan Galaxy Z Flip versi 4G. Terdapat selisih harga $70 dolar AS atau sekitar Rp1,02 juta lebih murah, untuk tipe terbaru. Ini selaras dengan komitmen yang disampaikan Samsung, bahwa pihaknya akan memasarkan Galaxy Z Flip versi 5G dengan kisaran harga tidak jauh berbeda.

Samsung juga tidak banyak mengubah formula yang diusungnya pada Z Flip, menghemat upaya dari divisi R&D untuk Galaxy Fold 2. Perangkat ini dirumorkan akan segera meluncur, bersamaan dengan perangkat Samsung lainnya seperti Galaxy Note 20 Ultra dan Galaxy Buds baru.

Pada Galaxy Z Flip 5G, Samsung membekalinya dengan mode Flex yang memungkinkan software melakukan konfigurasi secara otomatis saat ponsel dalam kondisi tertutup setengah. Mode ini kompatibel dengan YouTube, dan aplikasi kamera Samsung juga akan berfungsi dengan dukungan sudut pandang lebih banyak.

Alih-alih Snapdragon 855 Plus seperti di versi reguler, Galaxy Z Flip 5G kini dipersenjatai dengan chipset teranyar Qualcomm Snapdragon 865 Plus. System-on-Chip (SoC) ini mengingatkan kita pada dua ponsel gaming yang baru saja diluncurkan, seperti Asus ROG Phone 3 dan Lenovo Legion Duel. Dari segi performa, SoC ini diklaim memiliki peningkatan prosesor (CPU) dan pengolah grafis (GPU) sebesar 10 persen dibanding Snapdragon 865 versi reguler.

Samsung dikabarkan akan menghelat acara tahunan, Galaxy Unpacked, pada tanggal 5 Agustus 2020. Ini diprediksi sebagai ajang mengumumkan sejumlah perangkat terbaru, termasuk Samsung Galaxy Z Flip 5G. Meski ponsel pintar ini dihargai Rp20 juta lebih, Galaxy Note 20 disebut-sebut akan menjadi bintang utama dari gelaran acara mendatang.

Ponsel Galaxy Z Flip 5G ini akan hadir dalam dua pilihan warna yaitu Mystic Gray dan Mystic Bronze. Kata Mystic sendiri mewakili efek berkabut pada bahan kaca di eksterior perangkat, yang diklaim Samsung akan lembut saat disentuh atau matte. Galaxy Z Flip 5G tersedia dalam satu varian RAM dan media penyimpanan, yakni 8 GB dan 256 GB. Dengan sematan baterai 3.300 mAh yang mendukung pengisian cepat 15 watt. [yub/asl/timBX]

Tags :

#
samsung,
#
samsung terbaru 2020,
#
galaxy z flip 5g