MENU
icon label
image label
blacklogo

Freebuds 3, Jawaban Huawei Atas Apple Airpods

SEP 13, 2019@18:05 WIB | 234 Views

AirPods Apple pada dasarnya adalah sepasang headphone Bluetooth, dan karenanya, mereka dapat digunakan dengan perangkat apapun yang mendukung konektivitas Bluetooth. Namun, Apple telah memasukkan beberapa fitur ke dalamnya yang membuatnya lebih menyenangkan untuk digunakan dengan perangkat iOS. Seperti pemasangan yang lebih cepat, kemampuan memeriksa level baterai, dan banyak lagi.

Sekarang sepertinya Huawei telah meluncurkan jawaban dari ‘kaum’ Android untuk AirPods dalam bentuk Huawei FreeBuds 3. Ini adalah sepasang headphone nirkabel sebenarnya yang akan ditenagai oleh chipset Kirin A1 Huawei yang baru diumumkan. Chipset ini tampaknya menjadi jawaban Huawei untuk Apple W1, yang memungkinkan pairing lebih cepat, konsumsi daya lebih rendah, dan juga mengurangi latensi. Kirin A1 Bluetooth chipset juga memungkinkannya menikmati dual mode Bluetooth 5.1 dan dukungan BLE 5.1, serta memungkinkan pasangan FreeBuds 3 untuk menghadirkan suara stereo sejati secara bersamaan namun secara mandiri dengan latensi yang diklaim serendah 190ms. Earbud-nya dilengkapi dengan driver dinamis 14mm sensitivitas tinggi.

Perangkat ini juga akan mengalahkan AirPods dengan satu fitur terpenting: Active Noise Cancelling (ANC). Walaupun telah terdengar desas-desus bahwa fitur tersebut pada akhirnya dapat menemukan jalannya ke AirPods, tetapi untuk saat ini, Huawei telah selangkah lebih dulu dan mengalahkan Apple. Sensor suara bawaannya juga membantu mengambil suara Anda lebih baik dan mengurangi suara sekitar. Untuk ANC, aplikasi Huawei yang menyertainya juga dilengkapi dengan pengaturan yang memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan berapa banyak pembatalan kebisingan yang ada, sehingga pengguna dapat menyesuaikannya dengan keinginan dan preferensi mereka.

Untuk pengisian daya, Huawei FreeBuds 3 mengandalkan casepod bundarnya untuk memberikan daya tahan baterai hingga 20 jam dengan baterai 410mAh, dan 4 jam pemutaran musik sendiri melalui baterai 30mAh masing-masing. Anda dapat mengisi daya casing ini dengan kabel USB Type-C, atau secara nirkabel melalui pengisi daya nirkabel atau telepon dengan pengisian nirkabel terbalik. Earbud dan casing hadir dalam varian warna Ceramic White dan Carbon Black. Harga dan ketersediaan pasar belum diumumkan, tetapi kemungkinan besar kita akan melihat pemasarannya berpusat di sekitar seri Huawei Mate 30.

Tags :

#
huawei,
#
huawei freebuds 3,
#
apple airpod