MENU
icon label
image label
blacklogo

Fitur x64 emulasi Telah Hadir di Windows Pada ARM

DEC 14, 2020@19:00 WIB | 165 Views

Microsoft pada akhirnya merilis fitur emulasi x64 pada Windows untuk ARM kepada penguji hari ini, setelah mengumumkan bahwa fitur tersebut akan hadir kembali pada bulan September lalu. Fitur yang telah tersedia untuk Windows Insiders di Dev Channel ini, memungkinkan pengguna bisa menjalankan aplikasi 64-bit yang belum dikompilasi untuk perangkat mereka yang diberdayakan ARM. Dengan kata lain, nantinya semua aplikasi Anda harus berjalan di ARM Windows.

Hal tersebut berarti bahwa jika Anda baru saja mendapatkan salah satu Surface Pro X baru (dan bersedia untuk melewati beberapa rintangan dan menginstal pembaruan Windows jauh sebelum siap untuk rilis publik), Microsoft mengatakan Anda harus dapat memainkan game seperti Rocket League, atau jalankan aplikasi produktivitas seperti Sketchbook-nya AutoDesk.

Tentang apakah mereka akan berjalan dengan baik, itu adalah pertanyaan yang berbeda lagi. Emulasi Windows pada ARM cukup sulit di masa lalu, tetapi menjalankan aplikasi dengan buruk lebih baik daripada tidak dapat menjalankannya sama sekali. Hanya saja, jangan berharap untuk melihat kinerja emulasi yang sama dengan yang dilihat oleh saudara-saudara ARM Mac Anda.

Pihak Microsoft memang masih belum mengatakan kapan emulasi ini akan datang ke build utama Windows, tetapi seakan-akan mengatakan bahwa "menantikan masukan dari komunitas Windows Insider kami". Sekali lagi, ini adalah OS pra-beta, jadi bukan ide bagus untuk langsung memasangnya di komputer yang benar-benar Anda butuhkan untuk bekerja. Namun jika Anda tidak sabar untuk menjalankan aplikasi 64-bit di perangkat Windows yang diberdayakan ARM, maka Anda dapat bergabung dengan program Windows Insider dan mengikuti petunjuk ini agar emulasi ini bisa berfungsi. Penerapan ini seakan menggambarkan bahwa bila Anda menjalankan Windows di ARM, Anda mungkin setuju dengan gaya hidup yang lebih mutakhir. [inn/asl/timBX]

Tags :

#
fitur x64 emulasi,
#
windows,
#
arm,
#
microsoft