MENU
icon label
image label
blacklogo

Fitur PiP Situs YouTube Berfungsi Lagi di iOS 14

OCT 07, 2020@13:30 WIB | 110 Views

Situs web YouTube sekarang ini mendukung kembali mode PiP (gambar-dalam-gambar) iOS 14, setelah fungsinya menghilang secara misterius pada bulan lalu. Fitur ini dapat diaktifkan di Safari serta browser pihak ketiga seperti Chrome atau Firefox dengan memperluas video untuk memutar mode layar penuh, lalu mengetuk ikon PiP kecil di sebelah kiri atas antarmuka. Kemudian Anda bebas meminimalkan browser dan menggunakan aplikasi lain sambil terus menonton video. Anda juga dapat menggeser jendela PiP ke samping jika Anda hanya ingin mendengarkan musik tanpa mengganggu tampilan video.

Dukungan PiP (gambar-dalam-gambar) tingkat OS ini ditambahkan sebagai fitur baru di iOS 14, tetapi tidak lama kemudian berhenti berfungsi di situs web YouTube untuk pengguna iPhone. Dan PiP ini terus berfungsi untuk pengguna yang berlangganan YouTube Premium, mungkin tidak mengherankan. Ini juga berfungsi untuk pengguna perangkat iPad. Sementara ini fitur PiP sudah berfungsi di browser, itu tidak tersedia di aplikasi YouTube itu sendiri, di mana MacRumors mencatat bahwa fitur tersebut tidak pernah didukung. Memutar video di latar belakang masih dapat dilakukan melalui aplikasi YouTube, tetapi hanya jika Anda memiliki langganan YouTube Premium.

Seperti yang dilansir 9to5Mac, layanan tersebut baru-baru ini telah menguji mode PiP di aplikasi iOS-nya tanpa tidak ada pengumuman resmi. Dengan kata lain, kini fungsi PiP di web YouTube bisa digunakan kembali di iOS 14, meskipun Anda bukan pengguna Premium. 

Selain itu, YouTube juga telah mengubah cara menguji fitur baru, yang mana kini bisa memungkinkan bagi pelanggan Premium untuk mengakses produk eksperimental dalam alur pengembangan, menurut XDA-Developers. Sebelumnya, fitur tersebut diuji oleh pengguna Google yang dipilih secara acak untuk uji beta.

Untuk saat ini, fitur baru yang tersedia bisa untuk diuji oleh pelanggan Premium termasuk menonton video dengan suara dan mencari di beranda YouTube Anda di iOS, pencarian suara untuk video YouTube di tempat (hanya di Chrome) dan memfilter berdasarkan topik dalam bahasa tambahan. Bahasa di bagian atas halaman fitur eksperimental YouTube juga mengatakan bahwa member Premium hanya dapat mengakses fitur ini untuk waktu yang terbatas. [inn/asl/timBX]

Tags :

#
ios 14,
#
fitur pip,
#
fitur pip youtube