MENU
icon label
image label
blacklogo

Fitur Baru Di Apple Watch Generasi Terbaru

MAR 11, 2020@16:35 WIB | 356 Views

Apple Watch, jam tangan pintar digital buatan Apple kini sedang meluncurkan AppleWatch generasi ke-6. Pada generasi terbarunya ini, pihak Apple akan melengkapinya dengan menghadirkan fitur pelacakan kesehatan terbaru, termasuk sensor saturasi oksigen darah untuk pelacakan aktivitas yang lebih akurat serta pelacakan tidur yang telah lama menjadi standar pada kebanyakan jam tangan pintar di kelasnya.

Bersamaan dengan informasi ini, adanya info bahwa watchOS 7 baru menunjukkan banyak peningkatan perangkat lunak. Apple Watch Series 6 mendapatkan pelacakan tidur asli, sensor oksigen darah dan serta banyak fitur perangkat lunak baru.

Pihak Apple dilaporkan akan menambahkan fitur Infograph Pro baru yang akan memungkinkan Anda menambahkan tachymeter digital sebagai bagian dari opsi komplikasi Apple Watch. Selain itu, watchOS 7 juga dirancang untuk menonton Watchfaces baru yang dapat dibagikan. Berita gembira khusus ini ditemukan dalam kode beta iOS 14 terbaru dan dilaporkan akan memungkinkan Anda untuk mengekspor tampilan jam sebagai file terpisah yang dapat dibagikan melalui beberapa metode termasuk AirDrop.

Selain itu, watchOS 7 juga akan memungkinkan Anda untuk mengatur gambar pada wajah arloji pintar Anda dari album bersama di iCloud. Ini masih akan dilakukan melalui iPhone berpasangan, tetapi sekarang Anda akan mendapatkan kapasitas kumpulan gambar yang jauh lebih besar untuk disimpan di Apple Watch Anda.

Terdapat fitur yang juga tidak kalah menarik untuk para orangtua. Fitur tersebut adalah adalah mode anak-anak baru untuk Apple Watch yang akan memberikan kontrol orangtua atas kontak, musik dan fitur Apple Watch lainnya dari satu pasangan iPhone. Hingga sekarang, sayangnya jam tangan Apple hanya dapat dihubungkan ke akun yang sama seperti pada iPhone yang mereka gunakan.

Sementara itu fitur Schooltime adalah fitur orangtua yang datang ke watchOS 7 yang akan memungkinkan orangtua untuk mengelola aplikasi dan komplikasi mana yang dapat digunakan selama jangka waktu tertentu seperti jam sekolah. WatchOS 7 juga diperkirakan akan hadir dengan sistem file aplikasi baru yang memungkinkan aplikasi Apple Watch mandiri tanpa perlu menginstal aplikasi pendamping iOS mereka.[Sht/Hsn/timBX]

Tags :

#
apple,
#
apple watch,
#
apple watch generasi ke-6