MENU
icon label
image label
blacklogo

Fitur Baru Apple Watch Bisa Selamatkan Nyawa Anda

MAR 30, 2019@20:55 WIB | 105 Views

Dalam event akbarnya kemarin,(25/3), Apple meluncurkan beragam pembaruan dan pengembangan guna tetap bisa bersaing di pasar teknologi. Mulai dari Apple Credit Card, platform streaming TV, hingga layanan berlangganan majalah dan game. Namun ternyata mereka juga memberikan satu hadiah tambahan bagi para pemilik Apple Watch. Hadiah ini sangat istimewa karena keberadaannya bahkan bisa menyelamatkan hidup Anda.

Apple ternyata telah mengaktifkan fitur electrocardiogram (ECG) yang telah tersimpan di setiap Apple Watch Series 4 sejak perangkat diluncurkan pada September tahun lalu. Untuk yang tidak paham dengan terminologi medis, ini berarti Apple Watch kini dapat dipakai menguji jantung Anda untuk tanda-tanda irama yang tidak teratur. Secara khusus, ini akan dapat memeriksa AFib yang bisa menyebabkan stroke.

Mengapa fitur ini penting? Sebagai info, di Inggris saja dari perkiraan 1,5 juta yang menderita fibrilasi atrium, masalah irama jantung yang paling umum, sepertiga dari jumlah ini tidak mengetahui menderita kondisi tersebut. Jadi fitur baru ini memiliki kemampuan untuk menangkapnya sebelum menjadi masalah yang jauh lebih besar.

Selain itu, pemilik semua model Apple Watch akan mendapat notifikasi jika terjadi irama baru yang tidak teratur. Fitur ini secara teratur menguji untuk memastikan ticker Anda berfungsi seperti biasa.

Jika Anda seorang yang peduli kesehatan, maka harus mencoba fitur ini. Terlepas dari sifat AFib yang kompleks, pengujian untuknya dengan Watch Series 4 mudah dan meyakinkan dengan cepat. Anda cukup membuka aplikasi EKG baru di Apple Watch dan tahan jari Anda di tombol besar di sisi perangkat selama 30 detik. Maka Anda akan mendapatkan pemberitahuan langsung tentang hasil tes.

Apple menekankan bahwa fitur baru ini tidak mendeteksi penyumbatan jantung atau gumpalan darah, dan tidak menggantikan diagnosis seorang tenaga medis profesional. Namun mereka juga menganjurkan jika hasil dari jam Anda memberi peringatan, maka segera periksakan diri ke dokter.

“Apple Watch telah membantu begitu banyak orang di seluruh dunia dan kami merasa beruntung telah menjadi bagian penting dari kehidupan pelanggan kami. Dengan merilis fitur untuk jantung ini, Apple Watch mengambil langkah selanjutnya dalam membantu khalayak dengan lebih banyak informasi tentang kesehatan mereka," komentar Jeff Williams, Chief Operating Officer Apple.

Jadi Anda para pemilik Apple Watch, ada baiknya meluangkan waktu untuk mengunduh pembaruan WatchOS 5.2 yang gratis dan menjalankan dan menjalankan fitur baru ini. iPhone Anda juga perlu menginstal iOS 12.2.

Tags :

#
apple,
#
apple watch,
#
iphone,
#
apple watch series 4