MENU
icon label
image label
blacklogo

Enggan Bikin Ponsel Lipat, LG Bersiap Produksi Ponsel Gulung?

JAN 14, 2021@13:00 WIB | 110 Views

Banyak orang bisa beranggapan jika LG bakal meluncurkan ponsel lipatnya sendiri, mengingat pesaing ketatnya di berbagai lini produk yakni Samsung telah bergegas mengeluarkan ponsel lipat. Faktanya, LG nampak enggan untuk memproduksi ponsel lipat. Bukan menolak untuk persaingan inovasi teknologi smartphone, namun ternyata LG memiliki solusi yang terkesan lebih inovatif yaitu ponsel dengan layar yang bisa digulung, sebut saja ponsel ‘gulung’.

Persis seperti nampak dalam video teaser yang dirilis LG pada CES 2021 baru-baru ini. Dalam video teaser tersebut LG memamerkan perangkat konsep bernama LG Rollable menggunakan layar yang bisa digulung. Dengan lain kata, pengguna LG Rollable tidak perlu berurusan dengan masalah seperti engsel di mana debu dan kotoran bisa terjebak.

Tak hanya itu, perangkat ini pun lebih tipis dibandingkan dengan ponsel lipat, sehingga mempertahankan faktor bentuk smartphone saat ini tetapi dengan sentuhan tambahan. Tidak berlebihan untuk berpikir bahwa LG memang bisa membuat perangkat seperti itu.

Seperti diketahui, sebelumnya perusahaan telah meluncurkan TV dengan layar yang bisa digulung. Artinya perusahaan juga perlu menemukan cara untuk mengecilkan teknologi ke dalam ponsel cerdas dan mereka siap menggunakannya. Jadi saat ini, LG Rollable adalah bagian dari LG's Explorer Project sehingga tidak jelas apakah atau kapan perangkat tersebut akan berhasil dipasarkan, tetapi ini adalah konsep yang menarik. [asl/timBX]

Tags :

#
ponsel lipat,
#
samsung,
#
lg,
#
ponsel gulung