MENU
icon label
image label
blacklogo

Dua Ponsel 5G Ini Mendarat di Indonesia Januari 2021

JAN 22, 2021@16:00 WIB | 141 Views

Ponsel cerdas atau biasa dikatakan smartphone terus mengalami perkembangan, baik dari sisi fungsi seperti kamera, hingga pada teknologi seperti 5G yang terus diperkenalkan saat ini. 5G memberi kecepatan data 10 sampai 100 kali lebih cepat dari teknologi 4G. artinya, dengan teknologi ini, kita bisa mengunduh data lebih cepat. Teknologi ini juga akan digunakan untuk kendaraan masa depan otonom hingga ke Augmented reality.

Kini teknologi 5G juga sudah tersedia untuk beberapa smartphone dan sebagian sudah meluncur di Indonesia di awal tahun ini.

Oppo Smartphone sukses meluncurkan OPPO Reno5 5G di Indonesia. OPPO Reno5 5G hadir dengan mengunggulkan fitur video AI Highlight Video, yaitu fitur yang menggunakan deteksi cahaya secara cerdas untuk menggabungkan algoritma Ultra Night Video dan algoritma Live HDR yang meningkatkan kualitas video secara signifikan dalam suasana cahaya redup dan cahaya latar yang kuat.

“OPPO menghadirkan perangkat Reno5 5G yang juga didukung jaringan generasi ke 5 yang menawarkan latensi rendah untuk memudahkan streaming konten video bahkan dengan resolusi tinggi nantinya,” tutur Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Selain itu, Samsung melalui Samsung Electronic Indonesia juga meluncurkan Samsung Galaxy S21 Ultra 5G. Product marketing Samsung Mobil SEIN, Taufiq Furqan, juga menegaskan bahwa smartphone 5G di Indonesia bisa digunakan dengan aman. Sebelum diluncurkan di Indonesia, pihak Samsung sudah menyiapkan frekuensi yang digunakan nantinya.

“Kami sudah menyiapkan frekuensi yang cocok ketika Samsung Galaxy S21 5G kami luncurkan. Setelah melihat, frekuensi 2,3 GHz cocok di smartphone kami,” kata Taufiq.

Samsung sendiri menyematkan S-Pen di Galaxy S21 ultra 5G. selain itu, baterai yang digunakan memiliki kapasitas cukup besar, 5.000 mAh, sehingga penggunanya bisa melakukan banyak aktivitas selama mungkin dengan smartphone Samsung ini. untuk memori sendiri, samsung memberikan tiga tipe yaitu 12GB RAM +128 GBROM, 12 GB RAM + 256 GB ROM dan 16 GB RAM +512 GB ROM [prm/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
blacktech,
#
samsung s21 ultra 5g,
#
oppo reno5 5g