MENU
icon label
image label
blacklogo

DJI RoboMaster S1, Buat Kegiatan Coding dan Robotik Lebih Menyenangkan

JUN 13, 2019@15:00 WIB | 532 Views

Produsen drone, DJI telah menghabiskan beberapa tahun belakangan dengan menggelar kompetisi robotik besar di Tiongkok yang diberi nama RoboMasters. Kini DJI menghadirkan sebuah robot mainan yang akan membuat proses belajar coding dan robotik jadi makin menyenangkan. Robot ini dinamakan RoboMaster S1.

Robot ini memiliki bentuk menyerupai tank yang dapat dikendalikan dari jarak jauh. Perangkat ini juga turut dilengkapi kamera andalan DJI yang memiliki aperture f2.4 dan angle seluas 120 derajat.

RoboMaster S1 dapat dikendalikan melalui aplikasi mobile. Tertanam 31 jenis sensor yang dapat membantu memetakan lingkungan sekitarnya dan membuatnya dapat bergerak seluas 360 derajat berkat roda yang dirancang khusus.

Sama seperti drone terbaru DJI, robot ini memiliki kemampuan untuk mengenali dan merespons gerakan dan suara, ataupun melacak objek di sekitarnya. Serunya robot ini juga memiliki amunisi berupa peluru kecil untuk kebutuhan kompetisi.

Peluru ini terbuat dari manik-manik gel. Ini tidak beracun, tetapi memakan waktu untuk membersihkannya setelah digunakan. Kurang lebih mirip dengan permainan paint ball yang sudah lebih dulu populer.

DJI RoboMaster S1 akan mulai tersedia dengan banderol harga USD 499 atau setara dengan Rp 6,9 jutaan saja. Belum diketahui apakah DJI juga akan membawanya ke Indonesia. [Hlm/timBX]

Tags :

#
dji,
#
drone,
#
robo master,
#
robo masters s1