MENU
icon label
image label
blacklogo

Deep Racer Goda Developer Kembangkan Toy Race Car

NOV 30, 2018@14:30 WIB | 208 Views

Cara Amazon Web Series terbilang unik kembangkan mobil balap otonom. Sebuah mobil mainan dengan skala 1: 18 memiliki mesin penggerak 4 wheel diperkenalkan untuk para pengembang pemula. Pasalnya mobil tersebut sudah dilengkapi dengan software dan telah  di uji di sebiuah trek balap virtual. Tujuannya melatih skill mereka untuk bersaing di dunia nyata di global racing championship.

Spesifikasi dari DeepRacer telah mencakup sistem komputer yang built in drngan processor Intel Atom, RAM 4 GB. internal room 32 GB dan dilengkapi dengan OS Ubuntu, toolkit Intel OpenVino dan ROS Kinetic. Selain itu sistem ini telah dirancang membantu developer belajar tentang mesin dengan mengadopsi trial and error, sehingga mencapai pemahaman tertentu dan level tertentu.

Developer akan memulai pengalaman pembelajaran mesin itu melalui software Amazon. Mereka yang berminat akan mempelajari teknis 3D racing simukator melalui cloud yang telah disediakan antara lain interface train, test&tweak virtual car. Bagi developer yang menemukan formula tuning melalui virtual learning bisa memamerkan melalui komunitas machine learning entusias.

"Simulator balap melalui DeepRacer 3D ini menjadi lingkungan yang ideal untuk menguji sejauhmana algoritma menjadi penguatan terbaru sekaligus menjadi  transfer domain dari simulasi ke dunia nyata, " tutut Amazon Web Services.

Seperti halnya mobil di dunia nyata, telah dilengkapi 4 kamera megapiksel, 6 port US, 1 sensor HDMI, akselero meter dan gyro. Sebuah konektivitas Wi-Fi 802.11ac dan baterai lipol 7,4 v/1.100 mAh untuk drive dan 13.600 mAh untuk computer section.

Atas ide brilian dari Amazon ini, para developer bisa mendapatkan penguatan soal experience mereka di lingkungan virtual yang aman, sekaligus melatih kemampuan mobil DeepRacer, sebelum mengambil bagian dari global racing league pada awal tahun depan dengan hadiah menanti. So berapa harga deepracer ini, rencananya akan dijual $249, sebelum rilis pada 6 Maret 2019. [ahs/timBX]

Tags :

#
aws deepracer,
#
deepracer,
#
amazon