MENU
icon label
image label
blacklogo

Dark Themes Jadi Booming

MAY 13, 2019@15:30 WIB | 48 Views

Mode gelap atau Dark themes kini telah banyak disukai oleh pengguna perangkat gadget dunia. Sejak aplikasi video Youtube merilis ketersediaan Dark Themes atau tema gelap, banyak pengguna aplikasi video ini langsung mencobanya dan sangat menyukainya. Mulai dari sinilah fitur Dark Mode mode gelap mulai berkibar sayapnya. Karena telah banyak diikuti oleh aplikasi lainnya, yang mana yang terbaru adalah fitur Dark Mode pada Google Chrome (versi 73 dan 74) dan Windows 10.

Telah ada beberapa situs gadget atau teknologi yang melakukan polling terhadap kesukaan pengguna akan hadirnya fitur Dark Mode/Drak Themes di beberapa aplikasi ataupun sistem aplikasi web belakangan ini. Salah satunya adalah situs GSM Arena

Dalam polling tersebut, Dark Themes atau tema gelap menjadi hal yang paling disukai saat  ini. Berdasarkan polling tersebut, banyak pengguna berpendapat bahwa Dark Themes itu luar biasa. Beberapa menyukainya dikarenakan efisiensi daya mereka, beberapa untuk nilai estetikanya dan lain sebagainya. Namun diantara pengguna perangkat gadget yang mengikuti polling tersebut, masih ada juga yang masih menyukai mode lama yang putih nan terang dengan alasan yang cukup logis mengikuti selera mereka.

Mungkin karena tingginya kesukaan akan Dark Themes atau Dark Mode ini bisa menjadi salah satu pemicu para produsen gadget yang merilis ponsel berbasis OLED, terutama di pasar kelas atas. Sistem operasi  Android Q diketahui telah diatur untuk menambahkan dukungan asli untuk tema gelap OS-wide - yang merupakan default kembali di Days Holo. Itu adalah perubahan selamat datang dari latar belakang putih cerah dari desain Material. Selain itu, sistem operasi besutan Apple juga yakni iOS 13 dikabarkan juga akan menambahkan dukungan untuk fitur tema gelap atau Dark Themes.

Pada ponsel dengan layar LCD Anda kehilangan daya hemat, tetapi masih ada alasan untuk diubah menjadi mode gelap. Sebagian besar ponsel menyertakan fitur yang mengurangi cahaya biru di malam hari dan itu jauh dari masalah ketika latar belakangnya berwarna hitam, bukan putih. Dengan kata lain, Dark Themes atau Dark Mode dengan sendirinya bisa menjadi salah satu solusi untuk bisa lebih menghemat energi baterai pada perangkat gadget. So, apakah Anda termasuk pengguna gadget yang suka Dark Themes?

Tags :

#
dark theme,
#
dark mode,
#
black tech