MENU
icon label
image label
blacklogo

CEO Xiaomi Ungkap Redmi Note 8 Keluar Akhir Bulan Ini

AUG 19, 2019@18:05 WIB | 190 Views

Redmi memiliki acara pada 29 Agustus. Meskipun telah dikonfirmasi bahwa acara tersebut adalah untuk TV pertamanya, Redmi TV yang akan memiliki layar besar 70 inci, ternyata kita akan mendapatkan lebih dari sekadar TV. Untuk lebih spesifiknya, Redmi Note 8 yang banyak dinanti juga akan diluncurkan pada hari yang sama.

Seperti yang dilakukan GM Redmi Weibing, CEO Xiaomi Lei Jun, juga berbagi poster untuk peluncuran Redmi TV di halaman Weibo-nya. Namun, di bagian komentar, seseorang bertanya apakah Redmi Note 8 juga akan diluncurkan pada hari yang sama dan dia menjawab dengan emoji jempol. Ini mengonfirmasi bahwa penerus Redmi Note 7 juga akan tiba bulan ini.

Spesifikasi detail Redmi Note 8 masih belum diketahui dan begitu juga desainnya. Menurut Lei Jun, smartphone baru itu akan memiliki kamera yang lebih baik, daya tahan baterai yang lebih lama, dan rasio layar yang lebih tinggi daripada pendahulunya. Ada juga kemungkinan Redmi Note 8 akan diluncurkan dengan sensor 64MP. Di dapur pacu ini mungkin juga didukung oleh prosesor Helio G90T baru dari MediaTek.

Sementara itu senada dengan Lei Jun, General Manager Redmi Lu Weibing telah mengkonfirmasi keberadaan Redmi Note 8. Selain telepon, Weibing juga telah mengkonfirmasi beberapa spesifikasi Redmi Note 8 yang akan datang.

Weibing menggunakan situs microblogging China - Weibo - untuk mengungkapkan rincian Redmi Note 8. Menariknya Weibing kabarnya menggunakan Redmi Note 8 untuk berbagi post di Weibo. Dalam posting tersebut ia menulis bahwa Redmi Note 8 akan datang dengan kamera yang jauh ditingkatkan jika dibandingkan dengan seri Redmi Note 7. Untuk mengingat Redmi Note 7 Pro hadir dengan pengaturan kamera 48MP di bagian belakang. Ini agak mengisyaratkan bahwa Redmi Note 8 mungkin merupakan ponsel Redmi 64MP yang telah lama diisukan bakal dikeluarkan oleh perusahaan itu belakangan ini.

Dalam posting Weibo yang sama Weibing juga mengatakan bahwa Redmi Note 8 akan datang dengan baterai dan rasio layar yang jauh lebih besar bila dibandingkan dengan seri Redmi Note 7. Jika diingat, Redmi Note 7 dan Redmi Note 7 Pro dilengkapi dengan pengaturan baterai 4000mAh dan memberikan masa pakai baterai yang hebat dengan sekali pengisian daya.

Bila mengingat kebiasaan Xiaomi selama ini, kemungkinan Redmi Note 8 akan hadir bersama saudara-saudaranya, Redmi 8 atau Redmi 8A. Salah satu dari dua ponsel diyakini M19808C3IC yang telah disertifikasi oleh TENAA. Well, semuanya bakal terungkap 29 Agustus nanti.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
xiaomi,
#
redmi,
#
redmi note 7,
#
redmi note 8