MENU
icon label
image label
blacklogo

Bukan Ponsel, Lenovo Akan Buat Tablet Lipat

OCT 17, 2018@16:00 WIB | 894 Views

(Konsep tablet lipat yang diperkenalkan Lenovo di tahun 2016)

Rumor mengenai keberadaan ponsel lipat makin hari makin kentara. Masalahnya, kapankah para vendor yang mengumumkan akan membuat ponsel lipat siap untuk merilisnya? Ponsel lipat tak kunjung datang, kini akan hadir lagi sebuah perangkat yang layarnya juga mampu dilipat.

(Lenovo bakal menggunakan layar buatan LG untuk tablet lipatnya)

Bukan lagi ponsel, perangkat tersebut adalah sebuah tablet. Lenovo lah yang dikabarkan akan membuat tablet yang dapat dilipat. Lenovo bahkan menjalin kerja sama dengan LG  untuk menyediakan layar lipat buatan perusahaan Korea tersebut.

Meski belum diketahui namanya, tablet buatan Lenovo ini diprediksi akan hadir dengan layar 13 inci ketika dibuka. Sementara dalam posisi dilipat, tablet ini memiliki bentang layar 8 hingga 9 inci. Tablet ini dikabarkan akan rilis perdana di China.

(Menurut rumor, tablet ini akan rilis perdana di China)

LG sendiri melihat keberadaan tablet lipat sebagai peluang yang lebih baik ketimbang ponsel lipat. Pasalnya, dalam posisi terlipat tablet akan lebih mudah dibawa dibandingkan dengan ponsel lipat.  Tak hanya itu, tablet lipat dinilai akan lebih tahan lama. Pengguna tidak akan sering membuka layar tablet seperti membuka layar ponsel.

Hingga saat ini belum beredar kabar kapan pastinya Lenovo akan memperkenalkan tablet lipat besutannya. [Trd/timBX]

Tags :

#
blacktech,
#
lenovo,
#
foldable phone,
#
foldable tablet