MENU
icon label
image label
blacklogo

Bongkar Huawei Mate 20 Pro, Ada Produk Samsung di Dalamnya

NOV 05, 2018@10:25 WIB | 195 Views

Ponsel asal Tiongkok kini tidak lagi dipandang sebagai sebuah ponsel murah dengan kualitas pas-pasan. Pasalnya, beberapa vendor dengan berani menghadirkan ponsel dengan spesifikasi kelas premium, salah satunya Huawei dengan flagship terbarunya, yaitu Mate 20 Pro.

Perlu diketahui, ponsel teranyar Huawei ini hadir dengan spesifikasi yang tinggi. Setidaknya, Huawei menawarkan perlindungan IP68 yang berarti ponsel ini akan tahan debu dan air. Tak hanya itu, layar AMOLED-nya juga sudah dilindungi menggunakan Corning Gorilla Glass.

Dapur pacunya mengandalkan chipset Kirin 980 dengan pemrosesan 7nm, Octa core serta GPU Mali-G76 MP10. Tak hanya itu, ponsel ini hadir dengan kapasitas RAM 6 GB dengan memori internal 128 GB. Versi RAM 8 GB bahkan memiliki ruang penyimpanan 256 GB.

Bagaimana jadinya kalau Huawei Mate 20 Pro dibongkar hingga ke intinya?

Sebuah situs tekno asal Tiongkok mencoba membongkar ponsel ini. Sayangnya, situs tersebut tidak menjelaskan sesulit apa perangkat ini dibongkar. Padahal, hal ini bisa menjadi referensi kala perangkat Huawei Mate 20 Pro mengalami kendala dan harus diperbaiki.

Dijelaskan di atas bahwa Huawei Mate 20 Pro sudah mengantungi sertifikat IP68. Hal ini bukan sekadar sesumbar saja. Ketika dibongkar, pada beberapa tempat, seperti di SIM tray, terdapat segel berwarna merah untuk mencegah masuknya air ke dalam ponsel.

Siapa sangka, kalau Huawei menggunakan hardware RAM dan memori internal yang dibuat oleh Samsung. Tak hanya itu, kejutan juga datang dari speaker. Speaker Huawei Mate 20 Pro terindikasi buatan AAC. Adapun AAC merupakan suplier speaker untuk iPhone. Sementara itu, layarnya menggunakan layar AMOLED besutan BOE.

Perlu diketahui, Huawei juga menyematkan tiga kamera belakang yang tersusun secara melingkar. Masing-masing kamera memiliki sensor 40 MP, 20 MP ultra wide, dan 8 MP telephoto. Sementara, di bagian depan terdapat sebuah kamera selfie dengan sensor 24 MP. [Trd/timBX]

Tags :

#
bvlacktech,
#
huawei,
#
huawei mate 20 pro