MENU
icon label
image label
blacklogo

Bocor lagi, Ini Tanggal Rilis, Spesifikasi dan Harga Motorola One Action

AUG 08, 2019@16:01 WIB | 127 Views

Smartphone Motorola yang menjalankan Android One akan semakin berkembang. Motorola One Action dipastikan akan resmi meluncur, seiring banyaknya informasi yang beredar. Sebelumnya beredar render pers yang tampak resmi, menunjukkan bagian depan perangkat bersama dua opsi warna untuk bagian belakang: putih dan biru/hijau. Kedua versi ini secara terpisah, telah terlihat.

Dan kini kami memiliki informasi tentang harga dan ketersediaan awal dari perangkat Motorola One Action. Kebocoran informasi berawal dari situs Amazon Jerman yang menampilkan secara jelas tentang rinciannya. Halaman produk yang tersedia sebentar (sekarang ditarik kembali), juga mengungkapkan tentang spesifikasi dan gambar.

Ponsel terbaru Motorola ini akan mulai dijual pada tanggal 7 September nanti (menurut Amazon), menyusul sebuah informasi secara lebih rinci di event IFA 2019. Model dengan spesifikasi teratas akan menelan biaya 300 Euro (sekitar Rp 4,7 juta). Muncul dengan spesifikasi 4GB RAM dan penyimpanan 128GB. Tetapi spesifikasi yang bocor menunjukkan bahwa akan ada konfigurasi yang lebih murah, yakni konfigurasi  3/32GB dan 4/64GB.

Motorola One Action mendapatkan namanya dari kamera 117 sudut ultra lebar di belakang - "Action Cam" (GoPros dan sejenisnya biasanya memiliki lensa ultra lebar). Di sebelahnya akan ada kamera utama beresolusi 13MP dan tampak jelas ada sensor kedalaman. Kamera selfie ada di lubang punch di bagian kiri atas layar.

Sebagaimana yang telah diketahui sebelumnya bahwa ponsel Motorola yang akan datang ini akan memiliki layar dengan rasio aspek 21:9 yang langka, yang juga digunakan pada seri One Vision. Bahkan, sepertinya menggunakan panel yang sama, yakni berukuran 6.3 inci dengan resolusi layar hingga 1080p +. Ponsel ini juga masih dibekali dengan fitur Jackheadphone 3,5mm di port USB-C atas di bagian bawah bodinya.

Chipset yang ditanamkan juga akan sama, yakni chipset Exynos 9609 (versi yang sedikit diturunkan dari 9610). Seperti yang mungkin Anda ketahui dari label di belakang, ini adalah ponsel Android One, yang juga akan memiliki baterai dengan daya yang sama, yakni 3.500mAh. Kemungkinan besar baterai ini akan mendukung pengisian cepat 15W. Bahkan harganya pun sama dengan Vision. Yang membedakan keduanya adalah konfigurasi kamera utamanya.

Yap, pengaturan kamera belakang yang tampaknya menjadi perbedaan utama antara Motorola One Action dan One Vision. Visi memiliki sensor utama 48MP - resolusi lebih tinggi dari sensor 13MP Action - tetapi modul sekunder hanya sensor kedalaman 5MP, tidak ada cam ultra lebar di seri One Action.[inn/hsn/timBX]

Tags :

#
motorola,
#
smartphone baru,
#
motorola one action