MENU
icon label
image label
blacklogo

Bocor, Ini gambaran Spesifikasi Samsung Galaxy Watch Active 2

JUL 25, 2019@11:44 WIB | 189 Views

Masih belum jelas apakah Samsung berencana untuk meluncurkan Galaxy Watch Active 2 bersama Note10 dan Note10+ di acara pada tanggal 7 Agustus. Tetapi kelihatannya peluncuran ini mungkin memang akan sesuai rencana. Seiring berjalannya waktu, semakin banyak informasi tentang perangkat jam pintar terbaru Samsung ini.

Kemungkinan lain, perusahaan akan mengeluarkannya hanya beberapa hari sebelum peluncuran Note10 dan Note 10+- setidaknya itulah yang sangat tersirat dengan tanggal yang ditampilkan dalam bocoran pers resmi. Evan Blass (alias @evleaks) memberi bocoran tersebut dan sebuah rumor baru hari ini 'mengonfirmasi' beberapa spesifikasi dan mengungkapkan hal yang lainnya. Mari disimak saja.

Jam pintar Samsung Galaxy Watch Active 2 dikatakan hadir dalam dua ukuran, 40mm dan 44mm, yang pertama dengan layar 1,2 inci, yang terakhir dengan layar 1,4 inci. Keduanya akan menjadi Super AMOLED dengan Gorilla Glass DX + di atas, dan sama-sama akan memiliki resolusi 360x360.

Model yang lebih kecil akan berbobot 31 gram, sedangkan yang lebih besar diperkirakan berbobot 36 gram. Casing aluminium atau stainless steel (kedua opsi tersebut akan hadir) diduga dibuat untuk mematuhi standar daya tahan MIL-STD 810G.

Sementara bezel yang berputar dan kencang tidak membuat comeback di arloji ini, Samsung tampaknya akan mengenakannya dengan bezel yang peka terhadap sentuhan, yang dapat Anda geser untuk menavigasi UI sebagai alternatif hanya untuk menggunakan layar sentuh. Dan itu ide yang cukup rapi, karena tampilan jam tangan pintar cukup kecil sehingga jari Anda akan menutupi sebagian besar konten saat digesek.

Selain itu, jam pintar Samsung Galaxy Watch Active 2 ini akan menggunakan Samsung Exynos 9110 SoC yang sama dengan pendahulunya, dengan 768 MB RAM pada model Bluetooth saja dan 1.5GB pada perangkat LTE yang dapat digunakan. Keduanya akan mendapatkan penyimpanan internal 4GB.

Samsung Galaxy Watch Active 2 yang akan memiliki  bezel sentuh dan Bluetooth 5.0 ini tentunya dibekali baterai. Arloji 40mm dikatakan memiliki baterai 247 mAh, sedangkan ruang ekstra dalam model 44mm akan digunakan untuk memuat sel 340 mAh. Seperti yang dikabarkan sebelumnya, fitur ECG dan pendeteksian detak jantung mungkin akan dihadirkan juga di sini, meskipun yang pertama bisa memakan waktu sampai tahun depan untuk secara resmi diluncurkan. Samsung Galaxy Watch Active 2 dengan fitur Bluetooth 5.0, yang mana akan memiliki potensi untuk meningkatkan jangkauan.

Anda akan bisa mendapatkan Aluminium Watch Active 2 ini dalam pilihan warna hitam, perak, dan Pink Gold, sedangkan versi warna stainless steel adalah hitam, perak, dan emas. Semua warna akan tersedia untuk kedua ukuran. Jam tangan LTE hanya akan ditawarkan dalam stainless steel.

Tags :

#
samsung,
#
samsung galaxy,
#
samsung galaxy watch active 2,
#
spesifikasi samsung watch