MENU
icon label
image label
blacklogo

Bersiap, Galaxy Unpacked Bakal Digelar 14 Januari

JAN 08, 2021@13:00 WIB | 117 Views

Telah lama dinanti, Samsung akhirnya resmi mengumumkan jadwal acara bertajuk ‘Galaxy Unpacked’ untuk peluncuran ponsel flagship terbarunya di tahun ini. Itu jatuh pada 14 Januari mendatang, setelah mendapat semacam konfirmasi dari perwakilan Samsung di sebuah toko, meski tanpa pengumuman resmi.

Tak butuh waktu lama, Samsung akhirnya bergerak mengonfirmasi hal ini. Tanggal tersebut benar menjadi hari di mana Samsung akan memperkenalkan produk barunya, setelah memperbarui situs dan memberi pengumuman via Instagram pada Senin (4/1/21).

Acara Galaxy Unpacked ini akan tersedia untuk ditonton langsung di situs web Samsung, 14 Januari 2021 mulai pukul 22.00 WIB. Jadi, jika Ada penasaran dengan apa yang akan diumumkan perusahaan, maka ini adalah acara yang tak bisa dilewatkan.

Dalam gelaran tahunan Galaxy Unpacked, Samsung biasanya memang memperkenalkan ponsel Galaxy S. Dan kali ini, kemungkinan besar panggung disiapkan untuk Galaxy S21.

“Pengalaman Anda akan menjadi lebih epic,” tulis Samsung dalam keterangan posting Instagram disertai video pendek. Dari video yang beredar, tampaknya mengonfirmasi setidaknya satu dari perubahan desain yang dilihat. Ada juga laporan bahwa Galaxy S21 akhirnya akan membawa dukungan S Pen ke S-Series. Tetapi ini muncul di tengah desas-desus bahwa perusahaan akan menghentikan jajaran Note-nya.

Sebelum Samsung Mobile mengumumkan acara Galaxy Unpacked secara resmi, Samsung Mobile India telah lebih dahulu mengonfirmasi peluncuran ponsel andalan ini pada Desember lalu. Kantor Samsung India telah mengonfirmasi situs SamMobile bahwa Galaxy S21 akan meluncur di tanggal tersebut. Bahkan Samsung Experience Store di India sudah membuka keran blind pre-order untuk Galaxy S21.

Sementara itu di Indonesia, seri ponsel Galaxy S21 diketahui telah lolos uji Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN). Indikasinya adalah sertifikat bernomor 1985/SJ IND.8/TKDN/12/2020 tanggal 16 Desember 2020 di situs P3DN Kementerian Perindustrian.

Dalam sertifikat tersebut, terdapat kode nama tiga perangkat yakni SM-G991B, SM-G996B, dan SM-G998B. Masing-masing perangkat telah memenuhi persyarakat TKDN dengan tingkat kandungan 32,7 persen. Informasi yang beredar menyebutkan bahwa SM-G991B adalah kode nama untuk Galaxy S21 versi standar, menyusul Galaxy S21 Plus dan Galaxy S21 Ultra.

Seperti seri Galaxy S sebelumnya, Galaxy S21 Ultra diduga akan ditenagai dua chip berbeda tergantung wilayah penjualan, yakni Qualcomm Snapdragon 888 atau Samsung Exynos 2100. Dari gambar rekaan yang muncul, Galaxy S21 Ultra kemungkinan akan memiliki modul kamera berukuran besar di punggungnya. Ini disinyalir memuat empat kamera bersama LED flash.

Untuk detail spesifikasi, ketersediaan, dan harga dari Samsung Galaxy 21, masih jadi misteri. Tampaknya, kita memang harus menunggu hingga peluncuran resminya pada 14 Januari mendatang… [yub/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
galaxy unpacked,
#
samsung,
#
samsung galaxy unpacked,
#
samsung galaxy