MENU
icon label
image label
blacklogo

Berkat Wireless Display, Microsoft Buka Jalur Game PC Ke Xbox One

MAR 16, 2019@11:30 WIB | 330 Views

Microsoft kini membiarkan pemilik Xbox One mengalirkan game PC mereka ke konsol dan menggunakan controller untuk memainkannya. Hal ini memungkinkan berkat aplikasi Wireless Display atau Wi-Fi Display. 

Aplikasi baru dari Microsoft ini memungkinkan dukungan yang membuat Anda dapat memainkan game Steam atau game lainnya secara langsung di perangkat Xbox One. Bahkan Anda bisa juga menggunakan controller Xbox biasa untuk mengontrol game di PC.

Aplikasi Wireless Display Microsoft ini menggunakan algoritma Miracast untuk membuat koneksi antara PC dan perangkat Xbox One sehingga dapat melakukan cast ke Xbox menggunakan kombinasi winkey + P.

Ada berbagai mode latensi untuk bermain game dan menonton video dari PC secara jarak jauh, dan aplikasi ini ideal bila Anda ingin memproyeksikan aliran atau video ke perangkat konsol Xbox. Namun Anda tidak akan bisa melakukan streaming konten yang dilindungi, seperti Netflix. Begitulah cara kerja aplikasi Wireless Display Microsoft baru yang kini bisa bekerja untuk mengontrol PC melalui Xbox One Anda, dan mengalirkan game PC ke konsol dan memainkannya dengan alat controllernya.

Sebelumnya aplikasi Wireless Display Microsoft ini telah tersedia untuk penguji selama berbulan-bulan dengan berbagai nama berbeda, tetapi sekarang ini telah dirilis secara resmi untuk semua pemilik perangkat Xbox One.

Aplikasi ini sebelumnya juga dijuluki ‘Connect’ pada Windows, dan itu dimulai sebagai aplikasi untuk Surface Hub. Microsoft mengaktifkan dukungan mouse, keyboard, layar sentuh, dan stylus pen melalui aplikasi yang sama untuk menghubungkan kembali dan mengontrol PC yang diproyeksikan, dan sekarang ini, ditambah oleh dukungan controller untuk versi Xbox dan ini tampaknya menjadi metode terbaik untuk memainkan judul Steam pada Xbox One.

Sumber dan foto: Berbagai sumber

Tags :

#
wireless display,
#
xbox one,
#
microsoft,
#
pc game ke xbox one