MENU
icon label
image label
blacklogo

Apple Watch Makin Jago dengan WatchOS 7

NOV 27, 2020@10:30 WIB | 121 Views

Apple Watch mempelajari beberapa trik baru di WatchOS 7. Apple mengumumkan pembaruan perangkat lunak terbaru pada bulan Juni dalam gelaran tahunan Konferensi Pengembang Seluruh Dunia.

Di sana, Apple membocorkan fitur-fitur baru yang akan datang ke Apple Watch, kemudian merilis sistem operasi baru kepada publik pada bulan September. Pembaruan tersebut mencakup tampilan jam baru, opsi latihan baru, dan pelacakan tidur asli, yang telah diantisipasi selama bertahun-tahun.

Fitur-fitur ini hanya akan kompatibel dengan Apple Watch Series 3 yang dibanderol $179 dolar AS Rp2,5 juta. Ditambah dengan sedikit tambahan fitur untuk Apple Watch Series 5. Berikut ini 5 fitur Apple Watch baru yang dapat dicoba.

Pelacakan Tidur

Penantian Anda untuk fitur pelacakan tidur kini telah usai dengan kedatangannya di Apple Watch Series 3 baru. Anda bisa mendapatkan informasi ini tanpa harus mengunduh aplikasi dari pihak ketiga. WatchOS 7 juga membantu pengguna untuk tidur tepat waktu dengan menyediakan cara untuk melepas lelah dari hari dan rutinitas yang menegangkan.

Peta Untuk Bersepeda

Pengendara sepeda juga akan mendapatkan fitur navigasi baru di Apple Maps yang memungkinkan mereka memilih rute berdasarkan waktu tujuan, jarak total, atau jumlah bukit. Aplikasi Activity yang menampung cincicn aktivitas dan ringkasan hari Anda, telah diganti namanya di WatchOS 7. Namanya menjadi Fitness App, baik di Apple Watch maupun iPhone. Meskipun mirip dengan pendahulunya, fitur ini memiliki desain ulang ringan, halaman ringkasan komprehensif dan cara yang lebih intuitif untuk menemukan statistik Anda dalam sekejap.

Bagikan dan Temukan Tampilan Jam Baru

Meski Apple masih tidak mengizinkan tampilan jam pihak ketiga, tetapi ada lebih banyak cara untuk mempersonalisasi Apple Watch dengan menyesuaikan templat yang ada. Bisa juga dengan menambahkan beberapa komplikasi dari aplikasi yang sama. Pemakai jam juga dapat berbagi tampilan jam satu sama lain melalui teks, email atau media sosial.

Selain itu, pandemi covid-19 yang terjadi ternyata melahirkan fitur mencuci tangan yang disematkan dalam iOS 7. Jam akan menghitung mundur 29 detik yang merupakan durasi optimal mencuci tangan berdasarkan pedoman CDC.

Fitur Kebugaran

Terdapat metrik kebugaran baru yang dapat membantu pengguna memahami mobilitas dan kemampuan kardiovaskular mereka. Usia lanjut atau cedera dapat mempengaruhi keseimbangan dan kemampuan secara keseluruhan untuk bergerak dengan aman dan efektif. Apple Watch di sini menggunakan sensor geraknya untuk mendapatkan gambaran dari waktu ke waktu.

Fitur iOS lainnya

Apple Watch memiliki balasan sebaris untuk aplikasi Pesan. Siri dapat membaca kembali teks Anda saat terhubung ke earphone. Apple Watch akan mendapatkan aplikasi terjemahan yang memungkinkan pengguna menerjemahkan seluruh percakapan. [yub/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
apple watch,
#
fitur apple watch,
#
watchos 7,
#
apple