MENU
icon label
image label
blacklogo

Apple Resmi Luncurkan Apple Watch 5

SEP 12, 2019@09:50 WIB | 146 Views

Kita semua telah berharap Apple Watch 5 akan diluncurkan pada 10 September bersama iPhone 11 baru, dan Apple tidak mengecewakan. Smartwatch terbaru mereka akhirnya telah diluncurkan ke dunia, dan akan segera hadir.

Sejujurnya, kita akan terkejut jika perangkat Apple terbaru itu tidak diumumkan selama acara berlangsung, mengingat versi barunya telah keluar bersama iPhone baru selama bertahun-tahun. Apple Watch saat ini masih menjadi smartwatch terlaris, dan Apple Watch 4 digadang sebagai perangkat paling elegan perusahaan tersebut. Nah di bawah ini, kami telah menyusun daftar semua fitur yang datang di Apple Watch baru yang diungkapkan di acara Apple kemarin.

Layar Selalu Aktif

Apple Watch 5 mengemas layar Always On Retina yang, well, tidak pernah mati. Itu hanya meredup saat Anda tidak menggunakannya, sehingga waktu dan notifikasi dapat selalu terlihat. Putar saja arloji untuk menghadap Anda guna menyalakannya kembali.

Apple berhasil melakukan ini dengan driver layar baru, di mana efisiensi daya dan sensor cahaya sekitar yang bekerja bersama dengan perangkat lunak untuk menghadirkan layar yang selalu aktif tanpa mengurangi daya tahan baterai 18 jam dari jam tangan tersebut.

Semua fitur arloji telah disetel dengan hati-hati mengikuti kemampuan baru display ini. Aplikasi latihan juga telah di-tweak untuk terus menampilkan statistik dan data latihan.

Kompas dan Aplikasi Peta Yang Diperbarui

Apple Watch 5 telah meningkatkan kompas bawaannya, yang sekarang menunjukkan garis lintang, garis bujur, ketinggian, dan kemiringan.

Aplikasi Maps juga telah diperbarui untuk menunjukkan kepada Anda ke arah mana Anda menghadap.

Fitur Keselamatan dan Pelacakan Kesehatan

Apple Watch 5 telah meningkatkan fitur keselamatan di arloji dengan deteksi jatuh, SOS darurat, dan ID Medis. SOS Darurat telah ditingkatkan di mana versi seluler dapat langsung memanggil layanan darurat di banyak negara internasional hanya dengan menekan tombol crown dalam keadaan darurat.

WatchOS 6

Meskipun hal ini tidak secara spesifik disebutkan dalam acara, kemungkinan besar bisa datang bersamaan dengan rilis Apple Watch 5 pada 20 September. Fitur besar dari OS baru itu adalah pengenalan App Store langsung di arloji - bisa dibayangkan, sehingga Anda dapat menggunakannya tanpa perlu telepon sebagai perantara. WatchOS 6 melanjutkan tren pelepasan dari ponsel dengan tiga aplikasi jam tangan mandiri baru yang merupakan versi terikat dari aplikasi iPhone yang masih ada: Apple Books, Voice Memo, dan Calculator.

Apple Watch 5 secara resmi akan keluar pada 20 September, dipatok mulai dari 399 dolar AS untuk model GPS-only ukuran 40 mm dan 429 dolar untuk versi 44 mm. Model seluler berukuran 40 mm dibanderol mulai dari 499 dolar, dan naik hingga 529 dolar untuk model 44 mm.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
apple,
#
apple watch,
#
apple watch 5,
#
smartwatch