MENU
icon label
image label
blacklogo

Apple Pencil Bermasalah

APR 16, 2019@13:15 WIB | 124 Views

Perusahaan teknologi terkemuka, Apple, belum lama ini telah menambahkan catatan ke situs webnya terkait Apple Pencil generasi ke-2. Mereka memberikan peringatan bagi pemilik mobil dengan perangkat entri tanpa kunci akan mungkin mengalami masalah membuka kunci kendaraan mereka jika ada Apple Pencil generasi ke-2 yang sedang mengisi daya pada iPad Pro di dekatnya.

Apple Pencil yang baru diluncurkan menjelang akhir 2018 itu memang didesain kompatibel dengan iPad Pro yang diperbarui, yang juga diluncurkan pada waktu yang bersamaan. Magnet pada Apple Pencil memungkinkannya untuk masuk ke sisi iPad Pro baru, yang merupakan tempatnya untuk mengisi daya.

Tetapi karena beberapa hal (yang belum diungkap Apple), tampaknya tindakan ini dapat menyebabkan gangguan pada perangkat key fob mobil. Meskipun, seperti yang dikatakan Apple, gangguan hanya terjadi ketika Apple Pencil secara aktif mengisi daya. Masalahnya akan berhenti setelah daya terisi penuh.

“Jika Anda mengisi daya Apple Pencil (generasi ke-2) dengan iPad Pro dan perangkat entri tanpa kunci mobil (key fob) ada di dekatnya, gangguan sinyal mungkin mencegah Anda membuka kunci mobil dengan fob kunci Anda. Jika ini terjadi, Anda cukup memindahkan iPad Pro Anda dari key fob atau mengeluarkan Apple Pencil dari iPad Pro Anda dan menyimpannya secara terpisah. Ketika Apple Pencil selesai diisi, gangguan sinyal yang dihasilkan akan berhenti”.

Seperti yang disebut dalam pengumumannya, jika masalah terjadi Apple menyarankan untuk memindahkan iPad dan Pencil jauh kunci, atau mengeluarkan Pencil dari iPad dan menyimpannya secara terpisah. Hingga sekarang belum ada kejelasan berapa banyak orang yang mengalami masalah ini, atau apakah Apple sedang memperbaikinya.

Meski demikian tidak jelas jarak seperti apa yang dibicarakan Apple ketika dikatakan ‘di dekatnya’. Tetapi fakta bahwa mereka menambahkan informasi ini ke situs webnya menunjukkan ada orang di luar sana yang telah mengalami gangguan tersebut.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
apple,
#
apple pencil,
#
ipad pro,
#
key fob