MENU
icon label
image label
blacklogo

Apple Menyediakan Aplikasi Resmi Khusus COVID-19

MAR 30, 2020@15:30 WIB | 399 Views

Apple yang sebelumnya telah menyumbangkan 10 juta masker untuk pekerja bedah, pada hari Jumat kemarin merilis sebuah aplikasi khusus COVID-19 gratis. Aplikasi tersebut sudah tersedia secara gratis di App Store. Aplikasi Apple COVID-19 termasuk alat penyaringan dari CDC yang tidak membagikan tanggapan Anda dengan Apple. Aplikasi ini dapat digunakan untuk menyaring diri sendiri atau orang lain yang Anda kenal. Hasil dari tes skrining akan memberi tahu Anda apakah Anda perlu mengisolasi diri, pergi ke dokter, atau dites lebih lanjut di rumah sakit.

Selain itu ada juga bagian dari menu aplikasi yang menunjukan langkah-langkah pencegahan yang harus Anda ambil untuk menghindar dari serangan COVID-19,  seperti mencuci tangan Anda selama dua puluh detik atau lebih lama. Ada juga sebuah cara praktis sederhana selain menghitung secara manual waktu cuci tangan Anda, yakni dengan menyanyikan lagu "Selamat Ulang Tahun" dua kali untuk diri sendiri dengan suara keras.

Jika tidak ada sabun dan air yang tersedia, Anda bisa menggunakan pembersih tangan yang mengandung alkohol setidaknya 60%. Saran lain termasuk jarak sosial yang diberikan, yakni 6 kaki dari orang lain, jika Anda memang terpaksa harus keluar dan pergi ke sekitar rumah untuk keperluan mendadak. Perlu dihindari kelompok besar, kontak fisik dengan orang lain dan tetap tinggal di rumah jika Anda merasa sakit. Anda juga harus tetap memantau gejala yang ada dalam diri Anda selama 14 hari dan selalu membersihkan dan mensterilkan permukaan tempat Coronavirus dapat hidup.

Selain itu aplikasi ini juga dapat terhubung ke update berita terbaru dari Apple News. Yang pastinya juga sekarang telah memiliki rubrik khusus untuk berita-berita yang terkait dengan COVID-19.

Selain itu, bagi para pengguna iPhone yang mendarat di bandara internasional tertentu di negara bagian akan secara otomatis menerima pemberitahuan di layar ponsel mereka. Pemberitahuan tersebut akan mengingatkan para pendatang untuk tetap mengikuti pedoman CDC saat ini yang menyarankan agar mereka tetap di rumah dan untuk tetap memantau kesehatan mereka secara berkala.

Untuk saat ini, jika Anda khawatir akan tertular penyakit, cara menurunkan kemungkinan tertular, dan ingin mendapatkan skrining yang cepat , pengguna iOS dapat mengunduh aplikasi Apple COVID-19 baru dari App Store, tanya Siri " Apakah saya memiliki Coronavirus?"[Sht/Hsn/timBX]

Tags :

#
apple,
#
aplikasi,
#
aplikasi khusus covid-19,
#
covid-19