MENU
icon label
image label
blacklogo

Apple Mengirim Pengisi Daya 20W Di iPad Pro

NOV 13, 2020@10:00 WIB | 217 Views

Apple baru-baru ini gencar dengan gerakan ramah lingkungan, seperti tampak dari keputusan perusahaan dengan meniadakan pengisi daya pada kemasan iPhone terbaru. Menyusul gerakan ini, perusahaan merekomendasikan pengguna memanfaatkan pengisian daya cepat Magsafe. Namun, untuk mengisi daya Magsafe pada kecepatan maksimal, Anda perlu menambah ekstra $20 dolar AS atau Rp282 ribu rupiah untuk pengisi daya USB-C 20W.

Akan tetapi, kabar baiknya adalah jika Anda berencana membeli iPad Pro, Apple akan mengirimkan tablet ini dengan pengisi daya 20W yang baru. Apple pertama kali memperkenalkan adaptor daya USB-C 20W ini bersama iPhone 12 bulan lalu, menggantikan pengisi daya USB-C 18W yang dijual sebelumnya. Dengan peningkatan 2W, ini diragukan memberi berpengaruh besar dalam hal kecepatan pengisian daya.

Perubahan ini pertama kali terlihat di Reddit, dengan beberapa pengguna mengkonfirmasi bahwa iPad Pro yang baru mereka beli menyertakan adaptor 20W, bukan adaptor 18W. Ini adalah perubahan kecil namun penting bagi pembeli iPad Pro, dan tujuan Apple jelas untuk menghadirkan sebanyak mungkin adaptor USB-C 20W ke alam liar.

Kendati demikian, pengisi daya 20W penting bagi pengguna iPhone yang ingin membeli pengisi daya MagSafe. Ini karena MagSafe akan mengisi daya iPhone baru dengan daya 15W hanya jika dipasangkan dengan pengisi daya 20W. Yang menarik adalah bahwa ini hanya berfungsi dengan pengisi daya 20W, dan pengisi daya berkecepatan rendah lainnya tidak akan memberi Anda daya 15W itu. Anehnya, pengisi daya bertenaga lebih tinggi juga tidak, termasuk yang dibuat oleh aksesori pihak ketiga.

Adaptor 18W yang dijual sebelumnya hanya menawarkan daya 13W melalui MagSafe. Hal ini secara tidak langsung mendorong konsumen untuk merogoh kocek sekali lagi, demi mendapatkan daya tertinggi dengan Magsafe. Sekali lagi, karena Apple tidak lagi menyertakan pengisi daya dalam kotak pembelian iPhone, Apple mencari cara lain untuk meningkatkan prevalensi adaptor USB-C 20W.

Apple kemungkinan telah berhenti memproduksi adaptor USB-C 18W saat ini. Jadi masuk akal dari perspektif rantai pasokan, untuk mengalihkan iPad Pro ke adaptor 20W yang baru juga.

Menariknya, Toko Online Apple masih menunjukkan bahwa iPad Pro dikirimkan dengan adaptor USB-C 18W di dalam kotaknya. Hal ini kemungkinan karena masih ada model iPad Pro dalam inventaris yang diproduksi sebelum adaptor 20W diperkenalkan. Jadi, tidak semua iPad Pro yang dijual saat ini telah menyertakan adaptor baru. Maka tak ada salahnya untuk lebih teliti sebelum membeli iPad Pro agar mendapatkan daya maksimal, yaa.. [yub/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
ipad pro,
#
pengisi daya ipad pro,
#
apple,
#
pengisi daya 20w