MENU
icon label
image label
blacklogo

Apple Gandeng LG sebagai Pemasok Layar iPhone Lipat

FEB 22, 2021@09:00 WIB | 321 Views

Persaingan ponsel pintar foldable terus berkembang, dengan Apple dikabarkan siap memasuki segmen tersebut. Rencana ini tampak makin mendekati permukaan, lantaran rumor kerjasama Apple dengan perusahaan elektronik semakin kuat.

Pada Januari lalu, Apple dikabarkan sedang memulai pengembangan awal untuk iPhone lipat. Pada saat itu dikatakan bahwa tingkat perkembangannya tidak melampaui layar. Maka tak heran jika di bulan ini, Apple menunjukkan peningkatan proyek dengan mengerjakan layar.

Berbicara mengenai pemasok display, Apple disebut-sebut bekerja dengan beberapa perusahaan secara bersamaan. Langkah ini untuk memastikan kecukupan unit dan sebagai cadangan, apabila satu perusahaan mengalami masalah. Adapun perusahaan elektronik Korea Selatan, LG, dikabarkan akan menjadi salah satunya.

Dikenal sebagai perusahaan yang telah bekerja sama dengan Apple selama bertahun-tahun,tidak mengherankan bila LG dan Apple menjalin kerja sama baru. Pada 2017 LG mengerjakan layar OLED fleksibel untuk model iPhone. Kali ini, LG dikabarkan bergabung dalam proyek iPhone lipat, tepatnya sebagai pemasok layar.

Hal ini sesuai dengan laporan dari DigiTimes, yang mengklaim bahwa Apple diharapkan untuk memanfaatkan LG untuk produksi layar lipat, yang akan digunakan di iPhone foldable.

Selain LG, Apple juga dilaporkan mengeluarkan prototipe dari Samsung untuk sebuah perangkat, yang disebut iPhone Fold. Dengan demikian, sejauh ini Apple kemungkinan mendapat pasokan layar untuk smartphone lipatnya dari LG Display dan Samsung Display.

Rumor terbaru yang terdengar adalah perangkat ini diharapkan tiba pada tahun 2023 mendatang. Apabila benar, itu artinya Apple agak terlambat ke pasar mengingat Samsung telah membanjiri konsumen dengan ponsel lipatnya sejak 2020. Namun, terlambat terdengar lebih baik daripada tidak sama sekali.

Berdasarkan bocoran yang beredar, iPhone lipat akan memiliki layar berukuran antara 7,3 sampai 7,5 inci. Ini memungkinkan Anda melakukan banyak perintah dalam satu waktu, serta memenuhi kepuasan Anda menonton film atau bermain game.

Kabar lain yang berkembang juga menyarankan Apple untuk mengadopsi kulit kerang yang mirip dengan Samsung Galaxy Z Flip dan Motorola Razr. Yang pada akhirnya juga diharapkan dapat memperkenalkan dukungan untuk Apple Pencil. [yub/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
apple gandeng lg,
#
layar iphone lipat,
#
iphone lipat