MENU
icon label
image label
blacklogo

Apple akan Membawa Fitur Car Crash Detection ke iPhone

NOV 02, 2021@15:00 WIB | 154 Views

Apple Watch memiliki fitur berupa fall detection, jadi ketika anda terjatuh secara segaja atau tidak saja, fitur tersebut akan segera memberikan pemberitahuan/peringatan dan jika ada gagal merespons, fitur tersebut secara otomatis akan meminta bantuan atas nama anda. Namun, tampaknya Apple ingin memperluas cakupan fitur tersebut dengan fitur deteksi kecelakaan/car crash detection.

Berita ini sesuai dengan laporan dari The Wall Street Journal, di mana mereka mengungkapkan bahwa Apple sedang menguji coba fitur tersebut di iPhone. Pada dasarnya, fitur tersebut menggunakan akselerometer di iPhone dan Apple Watch dan akan mencoba mendeteksi jika pengguna mengalami kecelakaan dan akan langsung menelpon pihak yang berwenang.

Fitur tersebut telah diuji dengan mengumpulkan data anonim yang telah dipilih oleh pengguna untuk dibagikan. Menurut rumor lanjutan, Apple berencana untuk meluncurkan fitur tersebut tahun depan. Saat ini tidak jelas apakah ini akan menjadi fitur eksklusif untuk perangkat Apple yang baru, atau apakah itu dapat diterapkan ke perangkat yang ada melalui softwar update.

Meskipun bukan fitur yang benar benar baru, tetapi fitur ini cukup menarik untuk menjaga keamanan dan keselamatan. Walaupun fitur di beberapa poduk Apple tampak sedikit "membosankan", tetapi akhirnya fitur seperti akan menjadi sangat berguna ketika menyelamatkan nyawa pemakainya. [era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
apple,
#
iphone,
#
car crash detection,
#
fitur tebaru