MENU
icon label
image label
blacklogo

Anda Kini Bisa Mengunduh Video 1080p di Youtube

AUG 05, 2019@13:05 WIB | 178 Views

Berita bagus datang bagi Anda yang membayar langganan YouTube Premium setiap bulan. Kini Anda dapat mengunduh video untuk pemutaran offline pada resolusi 1080p, naik dari batas sebelumnya 720p.

Perubahan pertama kali terlihat oleh Android Police, dengan opsi Full HD (1080p) muncul ketika pengguna YouTube Premium mencoba dan menyimpan video ke ponsel mereka. Anda mungkin belum melihat opsi ini - tampaknya fitur tersebut perlahan diluncurkan di seluruh aplikasi YouTube untuk iOS dan Android. Pastikan Anda menjalankan versi aplikasi terbaru sebelum mencoba mengunduh.

Selain tidak pernah harus menonton iklan, unduhan offline adalah salah satu fasilitas terbaik dari Premium YouTube. Nantinya Anda seharusnya dapat melihat denga kelas perbedaan ukuran ini pada ponsel dengan layar yang lebih besar dan resolusi yang lebih tajam.

Sebenarnya sudah ada desas-desus sejauh Februari bahwa YouTube berencana untuk memutakhirkan resolusi maksimum untuk unduhan. Sekarang tampaknya para insinyur di salah satu media berbagi video paling popular itu telah berhasil melakukannya.

Pengunduhan dengan resolusi yang lebih tinggi berarti lebih banyak ruang yang dihabiskan di ponsel Anda. Meskipun demikian ini merupakan trade off yang akan membuat kebanyakan orang senang untuk melakukannya. Sayangnya belum ada kabar lebih lanjut mengenai pilihan untuk mengunduh video 4K dalam resolusi 4K.

Tampaknya pengaturan kualitas baru yang lebih tinggi diluncurkan di semua pasar di mana YouTube Premium tersedia, meskipun belum ada komentar resmi dari pihak YouTube ataupun Google.

Sekarang berlangganan YouTube Premium juga dilengkapi dengan akses ke YouTube Music, saingan Spotify yang secara bertahap menggantikan Google Play Music.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
youtube,
#
youtube premium,
#
youtube music,
#
google