MENU
icon label
image label
blacklogo

Alasan Apple Hadirkan iPhone 12 Tanpa Charger dan Earbud

OCT 14, 2020@14:30 WIB | 361 Views

Seperti halnya Apple Watch, Apple memilih untuk melepaskan pengisi daya dinding dari kotak iPhone 12, dan EarPod berkabel juga tidak akan disertakan. Kabel yang disertakan adalah USB-C ke Lightning.

Sebagaimana yang telah diumumkan perusahaan, Apple tidak akan melengkapi jajaran iPhone 12 baru dengan pengisi daya dinding atau Lightning EarPods di dalam kotak demi mengurangi dampak lingkungan ponsel. Sebagai gantinya, mereka hanya akan datang dengan kabel USB-C ke Lightning. Selain ponsel baru, ke depan Apple juga akan menghapus aksesori dari model iPhone yang ada.

Ditegaskan Apple, atas dasar alasan lingkungan, pengisi daya atau earbud untuk seri iPhone 12 tidak lagi disertakan, termasuk pengisi daya dengan model Apple Watch tahun ini. Perusahaan mengatakan langkah ini berarti harus mengkonsumsi lebih sedikit bahan mentah untuk setiap iPhone yang dijual. Di mana juga memungkinkan untuk kotak ritel lebih kecil, yang berarti 70 persen lebih banyak unit dapat muat pada satu palet pengiriman dan mengurangi emisi karbon.

Apple memperkirakan perubahan ini akan mengurangi lebih dari 2 juta metrik ton emisi karbon setiap tahun, setara dengan menghilangkan 450.000 mobil dari jalan raya setiap tahun. Sebelumnya dilaporkan bahwa perubahan itu ditanggapi dengan kemarahan di internet. Terlepas dari motif Apple, bagaimanapun, langkah ini kemungkinan akan mengurangi limbah elektronik.

Selain tidak mengirimkan aksesori untuk ponsel barunya, Apple juga menghapus pengisi daya dinding dan earbud Lightning dari iPhone lama dalam jajarannya yang akan terus dijual. Di situs Apple, daftar untuk iPhone XR, iPhone 11, dan iPhone SE 2020 sekarang mengatakan bahwa mereka hanya dikirimkan dengan telepon dan kabel USB-C ke Lightning di dalam kotak.

Sebagai bagian dari pengumumannya, Apple mengatakan sudah ada 700 juta headphone Lightning di dunia, serta 2 miliar adaptor daya Apple, menunjukkan kebanyakan orang sudah memiliki kedua aksesori tersebut. [asl/timBX]

Tags :

#
iphone 12,
#
spesifikasi iphone 12,
#
iphone 12 tanpa charger