MENU
icon label
image label
blacklogo

6 PDF Editor Terbaik 2019

JUN 07, 2019@10:40 WIB | 312 Views

Editor PDF memungkinkan Anda untuk mengedit teks dokumen, membuat anotasi, menambahkan gambar, dan bahkan mengekspor file ke format EPUB dengan mudah. Jumlah opsi editor PDF bisa sangat banyak, tetapi kami telah menyusun daftar editor PDF terbaik yang ada. Pastikan untuk memeriksa opsi hebat lainnya dalam daftar ini, karena salah satu dari mereka pastinya dapat memenuhi kebutuhan dan anggaran Anda.

ADOBE ACROBAT PRO DC

Adobe pertama kali memperkenalkan format PDF 20 tahun yang lalu dan hari ini Acrobat Pro DC adalah standar industri dalam hal mengedit file PDF; yang menggabungkan keunggulan dari program lain dalam daftar kami menjadi satu, perangkat lunak terpadu. Ini juga salah satu dari beberapa program premium yang tersedia untuk Windows dan MacOS, dan menawarkan fungsionalitas seluler khusus dan kemampuan untuk mengkonversi file PDF menjadi beberapa halaman HTML, di samping dokumen Word, Excel, dan PowerPoint standar.

Perangkat lunak ini secara instan mengkonversi dan menyimpan dokumen yang dipindai ke PDF, dan bahkan memiliki kemampuan untuk menggabungkan beberapa dokumen, spreadsheet, halaman web, dan sejenisnya menjadi satu PDF yang mudah untuk dibagikan pada banyak perangkat. Adobe juga menawarkan penyimpanan berbasis cloud dan akses dokumen melalui acrobat.adobe.com, bersama dengan perlindungan kata sandi dan kemampuan untuk mereduksi informasi pribadi.

MICROSOFT WORD

Versi Microsoft Word sebelumnya telah terbatas untuk menyimpan dokumen dalam atau diluar dari format PDF, dan hanya itu saja. Namun versi 2013, 2016, dan 2019 yang lebih baru, memungkinkan Anda untuk membuka PDF dan kemudian melakukan pengeditan khusus pada potongan sebagai dokumen Word. Setelah selesai, Anda cukup menyimpannya sebagai PDF lagi.

Ini adalah alat sederhana, dan pemformatan tidak selalu berbaris dengan benar berdasarkan pada PDF, tetapi ini merupakan alternatif yang sangat baik jika Anda perlu menceburkan diri ke dalam PDF cepat untuk sedikit pengeditan dasar atau perubahan teks. Selain itu, ini adalah metode yang sangat mudah bagi karyawan dan siswa untuk digunakan tanpa harus mempelajari software baru.

PDF ARCHITECT 7

Perusahaan Jerman Pdfforge menawarkan opsi pembelian yang unik ketika datang ke perangkat lunak pengedit PDF. PDF Architect adalah program modular yang tersedia sebagai unduhan gratis, atau sebagai bagian dari tiga paket terpisah (Standard, Pro, dan Pro + OCR). Setiap paket termasuk satu set modul untuk program, yang menentukan kekuatan pengeditannya. Modul-modul ini — yang berkisar dari Edit dan Convert ke Sign & Secure - juga tersedia untuk pembelian individu. Ini merupakan opsi yang menarik kalau - kalau Anda hanya memerlukan sejumlah alat pengeditan dan tidak ingin merogoh kocek terlalu dalam.

Bahkan paket Pro + OCR tersedia dengan harga yang termasuk murah, dengan rangkaian lengkap alat pengeditan yang merupakan salah satu editor PDF terlengkap, jika dibandingakan PDF editor lainnya. Versi terbaru dari PDF Architect adalah Architect 7 dan langganan premium untuknya mencakup fitur seperti kemampuan untuk memasukkan halaman dan hyperlink (Standard), enkripsi 256 bit (Proffesional), dan kemampuan untuk memindai dokumen dan mengubahnya menjadi PDF ‘dapat diedit’ (Pro + OCR). Ada juga versi gratis PDF Architect 7.

ISKYSOFT PDF EDITOR

iSkysoft menyediakan editor PDF yang ramping dan sarat fitur untuk pengguna Mac dan juga penggemar Windows. Versi standar untuk MacOS memungkinkan Anda untuk dengan mudah mengkonversi file PDF ke Word, dan dilengkapi dengan sejumlah alat pengeditan dasar yang memungkinkan untuk memperlakukan PDF apa pun seolah-olah itu adalah file pengolah kata. Pengguna dapat membuat anotasi PDF dengan cepat, dan mengedit tata letak dokumen apapun dengan menambahkan, menghapus, atau membalik halaman. Pengguna standar juga dapat mengisi formulir PDF langsung di komputer mereka, tanpa mencetak atau memindai.

Kekuatan sesungguhnya dari iSkysoft, bagaimanapun, datang dengan paket Pro. Untuk biaya yang masuk akal, Anda dapat melindungi file PDF dengan kata sandi, mengonversinya ke sejumlah format berbeda, dan mengedit PDF menggunakan teknologi optical character recognition (OCR), sehingga memastikan akurasi yang lebih besar. Versi Pro dan Windows juga memungkinkan pengguna untuk menambahkan perangko dan tanda tangan, dan OCR didukung dalam lebih dari 20 bahasa. Namun, perlu diingat bahwa versi Windows memerlukan add on tambahan jika Anda mencari dukungan OCR.

SEJDA

Sejda adalah aplikasi web yang dirancang untuk pekerjaan PDF cepat, dan melakukannya dengan sangat baik. Ini sangat sederhana, berfokus pada tanda tangan PDF cepat, dan hanya menawarkan pengeditan teks dasar untuk file yang Anda unggah. Tapi itu juga mengapa kami menyukainya.

Ini memberikan instruksi yang sangat jelas dan cepat. Jika bos atau rekan kerja Anda tidak benar-benar memahami teknologi atau tidak memiliki kesabaran untuk mengunduh aplikasi baru - tetapi Anda masih membutuhkan tanda tangan mereka pada file PDF - ini adalah salah satu opsi terbaik yang tersedia. Ada juga opsi unduhan seluler yang tersedia untuk Android dan iOS.

PDFescape

PDFescape adalah aplikasi web yang dapat diakses melalui browser favorit Anda. Tidak ada proses instalasi yang panjang, dan pengguna dapat mengakses editor menggunakan sistem operasi apa pun yang terhubung ke internet. Layanan ini saat ini kompatibel dengan browser Safari, Chrome, Internet Explorer, Firefox, dan Opera.

Setelah membuka dokumen PDF di dalam interface, Anda dapat dengan cepat menambahkan teks, menghilangkan konten sebelumnya, menambahkan gambar, dan menandatangani dokumen secara digital di mana pun Anda berada. Pengguna juga dapat memutar dan memperbesar dokumen untuk mendapatkan sudut pandang yang diinginkan, sambil menggunakan banyak alat pendukung umum. Ini mengemas pembaca yang mampu dan perancang formulir, bersama dengan berbagai alat anotasi dan kemampuan untuk mengisi formulir secara otomatis. Tidak perlu dikatakan, ini adalah aplikasi multifaceted dan membutuhkan sedikit memori.

Ada juga versi desktop yang menyediakan fungsionalitas yang sama tanpa memerlukan koneksi internet. Sementara versi web gratis. Versi desktop membutuhkan minimal 3 dolar Amerika sebulan setelah uji coba 14 hari.

Demikian 6 pilihan aplikasi editor PDF yang bisa blackpals jadikan opsi untuk digunakan dalam pekerjaan. Sebagai saran terakhir, jika memang memiliki bujet yang memadai pilihan utama adalah Adobe Acrobat Pro DC karena kemampuannya untuk menggabungkan banyak dokumen, penyimpanan berbasis cloud, dan fitur konversi dokumennya yang memungkinkan PDF dikonversi menjadi halaman HTML atau ke dalam berbagai dokumen Microsoft Office.

[Ard/tim BX]

Tags :

#
adobe,
#
adobe pdf editor,
#
pdfescape,
#
sejda