MENU
icon label
image label
blacklogo

Siap-siap! Light Festival Vivid Sydney Bakal Hadir

APR 24, 2019@12:03 WIB | 109 Views

Sejak 2009, Sydney sudah terkenal dengan Vivid Sydney yang merupakan festival cahaya dan kembang api yang menghiasi langit cantiknya. Festival ini juga diramaikan dengan pertunjukan musik, seni, light installation yang semuanya gratis selama 3 minggu. Untuk tahun ini festival akan dimulai pada 24 Mei sampai 15 Juni 2019.

Apa saja yang bakal hadir di tahun ini. Berikut ulasannya seperti dilansir dari Forbes Travel Guide.

1. Light Installations

Permainan cahaya menjadi bagian inti acara yang selalu ada sejak 10 tahun lalu. Akan ada 60 jenis cahaya yang akan menyinari Sydney di tahun ini. Semua rancangan instalasi cahaya ini dikerjakan oleh pekerja seni internasional yang bernaung di Sydney Opera House.

Kali ini akan ada Austral Flora Ballet yang merupakan hasil karya dari pekerja seni Amerika  Andrew Thomas Huang, yang terinspirasi dari warna dan tekstur tanaman asli dari New South Wales.

Permainan lampu itu akan berpadu dengan kareografer, penari balet dan studio animasi untuk menggambarkan tarian abstrak bunga.

Yang tidak boleh dilewatkan juga adalah Harmony yang merupakan hasil instalasi pencahayaan dari seniman Filipina, Rod Tan. Dia menciptakan hasil karyanya terinspirasi dari keberagaman yang ditunjukkan oleh kota Sydney. Bekerja sama dengan 3 desainer Australia dia akan menampilkan pepohonan dengan 6 warna dari akar pohon sampai ujung daunnya.  

2. Workshop dan Screening

Vivid Sydney juga diisi dengan beberapa seminar, salah satunya “The Space in Between yang hadir pada 12 Juni mendatang. Diskusi panel ini diisi oleh para seniman yang akan membahas mengenai kreativitas yang dihadapkan dengan perkembangan teknologi.

Lebih lanjut Vivid Sydney juga akan menampilkan Sydney Film Festival pada 4-15 Juni dengan 250 film. Amazing Grace menjadi film yang ditampilkan. Film ini berisi rekaman konser Aretha Franklin 1972 yang belum pernah dirilis sebelumnya.

 Bagi Blackpals yang hendak menginap disarankan untuk memilih hotel terdekat, misalnya Four Seasons Hotel Sydney yang berjarak 15 menit berjalan kaki ke opera house.

Jadi bagi Blackpals yang ngaku anak seni, wajib banget datang ke Vivid Sydney dan nikmati pertunjukannya!

Tags :

#
light festival vivid sydney,
#
festival

RELATED ARTICLE