MENU
icon label
image label
blacklogo

Tips Pasang Velg Besar New Honda CR-V

OCT 06, 2015@15:05 WIB | 32,544 Views

New CR-V masih menjadi primadona bagi beberapa pecinta SUV khususnya di Tanah Air. Hal tersebut dikarenakan kendaraan asal negeri Sakura tersebut telah disematkan berbagai peranti canggih untuk memberi rasa nyaman pada para pengendaranya. 

Generasi terbaru dari CR-V ini menggunakan velg berdiameter 18 inci dan dengan profil cukup tebal. Hal ini tidak mengurangi kenyamanan dari kendaraaan yang dilego seharga Rp 477,5 juta on the road Jakarta. Namun kali ini timBX akan menguji seberapa luas ruang fender yang dimiliki oleh New CR-V.

Uji coba kami yang pertama adalah dengan menggunakan velg berdiameter 22 inci. Hal ini berarti diameter velg SUV asal Jepang tersebut naik empat inci dari ukuran aslinya. Walaupun naik empat nomor, ruang fender New CR-V tidak terlihat sesak. Ban Toyo berprofil tipis bersanding manis dengan velg merek HSR milik Auto Star, Kelapa Dua.

Velg 22 inci model palang lima dari HSR, semakin mempertegas tampilan gagah dari New CR-V. Ruang fender juga masih tersisa cukup luas, namun yang perlu diperhatikan adalah faktor kenyamanan yang berkurang. Ban berprofil tipis jelas membuat bantingan mobil terasa lebih keras dari kondisi standarnya.

Lain halnya jika Anda berminat menggunakan velg 20 inci, Anda masih bisa menggunakan ban dengan profil lumayan tebal. Dalam hal ini, kami menggunakan perpaduan velg model jari-jari HSR dengan ban Toyo  255/45. [dw/timBX]

Tags :

#
Honda CRV
#
Tips
#
Tips Mobil
#
Velg
#
Velg Mobil
#
Tips Velg
#
HSR
#
velg 20 inci
#
velg 22 inci
#
New CR-V