MENU
icon label
image label
blacklogo

Tips Aman Berkendara Jauh Menggunakan Vespa

MAY 19, 2015@21:00 WIB | 2,900 Views

Musim liburan semakin dekat, pasti Anda ingin melakukan perjalanan jauh pakai Vespa kesayangaan Anda. Karena melakukan perjalanan jauh naik Vespa mempunyai kebangaan tersendiri. Weits, tapi banyak komponen yang harus diperhatikan agar di jalan tidak mengalami trouble.

Menurut Deni selaku mekanik Scooter House Jakarta saat disambangi BlackXperience.com menuturkan, harus terlebih dulu melakukan pengecekan atau service sebelum melakukan perjalan jauh seperti kampas kopling, kampas rem, CVT, ganti oil dan V-Belt.

"Ada nih yang paling penting lagi, harus mempersiapkan spart part untuk dibawa ketika melakukan perjalan jauh seperti V-belt, dan ban. Karena kita tidak tahu kalau ban yang kita pakai kapan bocor ditengah jalan, dan V-Belt sewaktu waaktu akan putus", ungkap Deni saat disambangi di bengkelnya.

Deni menambahkan, mata Anda juga salah satu hal paling penting ketika melakukan perjalan jauh dan tetap harus fokus terhadap lubang yang ada dijalan. "Karena kalau semua Vespa khusus matik kena lubang akan berpegaruh kepada Continuously Variable Transmission (CVT). Akibatnya, CVT bisa patah ketika kena lubang dijalan," jelas Deni.

Selain CVT dan service, lanjut Deni, tidak dianjurkan menyimpan barang bawaan Anda di bagasi motor Anda. Karena dengan penuhnya barang bawaan Anda dibagasi, maka bisa merusak salah satu komponen penting yaitu Injector bisa patah dan mengakibatkan motor Anda akan mati. [Ddy/timBX]

Tags :

#
Tips Aman Berkendara Jauh Menggunakan Vespa
#
Vespa
#
Piaggio
#
Scooter House Jakarta

RELATED ARTICLE