MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi Virtual Honda All New Jazz

SEP 05, 2014@13:10 WIB | 49,356 Views

Kehadiran Honda All New Jazz, sejak Juli lalu menarik perhatian kami untuk membahas mengenai modifikasi virtual hatchback andalan Honda tersebut. Tomi Airbrush dengan sigap menangkap keinginan kami. Ada dua buah model modifikasi yang didesain oleh Tomi Gunawan. Modifikasi Honda All New Jazz yang lebih simpel dan berkonsep daily use menjadi poin penting pada desain yang pertama, striping list. Tampilan eksterior dipenuhi dengan grafis merah, putih dan hitam. Komposisi warna ini mengacu pada tim balap Honda yakni Honda Racing Team.

Modifikasi Honda JazzCara cepat pada konsep modifikasi ini dengan mengandalkan cutting sticker. Tentu sebelumnya bodi mobil haruslah dilabur dengan cat putih. Jika ingin terlihat lebih mewah, maka pilihan jatuh pada airbrush. Secara waktu jelas lebih lama ketimbang cutting sticker. Meski sederhana, grafis striping pada bagian eksterior tersebut berkesan dinamis, dan menyatu dengan garis pada bodi bagian sampingnya.

Soal bodikit, modifikasi terlihat pada bumper depan. Model bumper standar dibuat lebih berkarakter sport. Bahan yang sarankan menggunakan fiber. Posisi fog lamp pada tipe S dan RS bisa disesuaikan dengan selera Anda, atau bisa diganti dengan tambahan DRL. Tampilan grille tetap horizontal, sama dengan aslinya, hanya saja ruang sirkulasi udara di bagian paling atas dibuat lebih lebar dari pada model standarnya.

Modifikasi Honda JazzNext, sedikit lebih ekstrim dari konsep diatas. Bodi dilabur dengan airbrush dengan konsep shadow gradation. Menurut Tomi Gunawan, "pewarnaan ini ditujukan bagi Anda yang ingin tampil beda dan berkesan berani alias "ngejreng". Warna orange mendominasi seluruh bodinya dengan mengusung tema shadow gradation", ujarnya.

Modifikasi Honda All New Jazz satu ini menuntut bodikit yang lebih ekstrim. Aplikasi karbon kevlar bisa diterapkan pada custom bumper depannya. Lekuk garis bodikit antara spoiler lip bumper depan dengan side skirt terkesan serasi. Grille berdesain monoblock dari pabrikan diubah mengusung model ala Mugen supaya lebih berkesan sporty. Disamping itu bentuk grille juga mendukung untuk mengalirkan udara lebih baik ke ruang mesin. Tampilan headlamp diganti menggunakan projector khusus ditambah dengan penempatan lampu LED disekitar lingkaran lampu. Bentuk lampu Honda All New Jazz masih dipertahankan.  

Bicara velg, berdasar pada prinsip penggunaan harian, maka Tomi Airbrush menyarankan velg masih bisa di-upgrade diangka R17 dan R18. Konsep stirping list lebih pantas mengaplikasikan velg model multi wheels sementara shadow gradation model "palang". Buritan cukup ditambahkan rear wing spoiler untuk keduanya, sementara rear difusser masih memungkinkan pula bila ditambahkan pada desain mode shadow gradation. "Untuk interior kami menyerahkan pilihan modifnya sesuai selera Anda", demikian ungkap Tomi. [nus/timBX]