MENU
icon label
image label
blacklogo

Yamaha WR450F Rally Diracik Khusus untuk Rally Dakar 2015

NOV 10, 2014@18:09 WIB | 1,563 Views

Baru saja berakhir untuk musim tahun ini, Yamaha langsung memperkenalkan senjata baru untuk melawan ganasnya medan Rally Dakar musim 2015. Yamaha WR450F Rally dengan sederet penyempurnaan teknologi merupakan jawaban Yamaha Factory Racing Rally Team Yamalube untuk menantang lawan-lawannya di balapan paling ganas sedunia itu.

Dalam siaran persnya disebutkan, Yamaha WR450F Rally mendapat sedikit perombakan guna mempersiapkan para rider Yamaha yang akan berlaga di Rally Paris Dakar 2015. Perubahan tersebut diantaranya fitur electric start, gearbox dengan transmisi 6 percepatan baru, saluran knalpot Akrapovic baru, serta bobot mesin yang direduksi agar lebih ringan.

"Iniu merupakan awal yang baik bari Yamaha Factory Racing, apalagi dengan WR450F Rally yang telah diuji dengan berbagai medan jalan, akan membawa tim Yamaha ke podium teratas sejak sesi pertama Rally Dakar 2015," ucap Team Director Yamaha Factory Rally Team Yamalube, Alexandre Kowalski.

"Kami baru saja selesai menjalani pengetesan untuk WR450F Rally, dan rute tes yang kami jalani membantu tim untuk mendapat settingan maksimal menjelang Rally Dakar 2015. Kami merasa puas dengan mesin baru ini, dan saya secara pribadi berterima kasih kepada seluruh tim yang sudah bekerja sangat keras," timpal Jose Leloir, Team Manager Yamaha Factory Rally Team Yamalube.

Yamaha juga membocorkan sedikit spesifikasi dari Yamaha WR450F Rally, diantaranya menggunakan mesin 450cc single cylinder with electric start, berpendingin cairan, dan menggunakan asupan bahan bakar sistem injeksi langsung. Kaki-kakinya memakai suspensi lansiran KYB yang telah disetting ulang oleh tim Yamaha, sementara suspensi belakang murni hasil ubahan tim balap berlambang garpu tala itu.[Pra/timBX]

Tags :

#
Yamaha WR450F Rally
#
Rally Dakar
#
Yamaha Factory Racing Rally Team Yamalube