MENU
icon label
image label
blacklogo

Yamaha R25 Meluncur Seminggu Lagi

MAR 18, 2014@13:30 WIB | 869 Views

Sebuah microsite revstation.com seakan telah memberikan jawaban untuk para konsumen yang menantikan kehadiran varian sportbike terbaru dari Yamaha. Pada halaman muka web tersebut, hitungan mundur tersebut kini sudah berubah menjadi 7 hari lagi. Meski tampil masih dalam bentuk blueprint, namun sketsa tersebut sangat jelas ini adalah merupakan bentuk sportbike R25. Spekulasi yang berkembang kini mengatakan bahwa itu adalah merupakan bentuk dari Yamaha R25 yang pernah ditampilkan pada event Tokyo Motor Show kemarin.

Meski bentuk fairing yang kini dicerminkan agak sedikit mengalami perubahan, namun secara utuh disain tersebut masih mempertahankan garis konsep yang lebih ciamik. Bagian lainnya yang mencirikan bahwa ini adalah merupakan sportbike R25 adalah pada frame dan roda, dan kemudian twin headlight serta swingarm yang berbentuk seperti bumerang terlihat sangat mirip dengan yang diadopsi oleh Yamaha R6. Pada bagian buritan pun tampak identik, bentuk yang meruncing dibagian ujung, kini memberikan kesan agresif yang sangat kental. Sementara itu untuk lokasi produksi, Yamaha dikabarkan akan memproduksi model ini di Thailand sebagai basis produksi mereka.

Pada event Tokyo Motor Show, konsep yang dihadirkan tersebut mengusung mesin twin silinder dengan kapasitas 249 cc. Kendati dipasar Asia lebih familiar dengan nama R25, namun untuk pasar Amerika dan Eropa, Yamaha diprediksikan akan menggunakan nama R3. Dengan mengusung dua nama yang berbeda ini, sangat mirip dengan bagaimana produsen Kawasaki menghadirkan varian Ninja 300 dan Ninja 250 yang mereka hadirkan untuk pasar yang berbeda.[Har/timBX]

Tags :

#
Yamaha
#
Yamaha R25
#
Tokyo Motor Show
#
Yamaha R6
#
Yamaha R3
#
Kawasaki Ninja 300
#
Kawasaki Ninja 250