MENU
icon label
image label
blacklogo

Yamaha Harap-harap Cemas dengan Kedua Pebalapnya

MAR 18, 2015@09:41 WIB | 1,257 Views

Direktur tim Movistar Yamaha Massimo Meregalli mempertanyakan kinerja kedua pebalapnya di sirkuit Losail, Qatar akhir pekan lalu. Hasil tes pra musim Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo setengah detik lebih lambat dari kedua pebalap Ducati. Dengan hasil tersebut pihak Yamaha mengaku kalau mereka harap-harap cemas untuk mengawali MotoGP 2015.

"Bagi kami sangat disayangkan bahwa hujan turun di Qatar. Kami memiliki beberapa kesulitan selama beberapa balapan tahun lalu, dan kali ini kami telah menyiapkan beberapa setingan berbeda untuk diuji pada hari Senin, namun sayangnya tidak bisa. Kami akan kembali menguji setingan baru itu pada hari Kamis depan, tapi hingga hari itu tiba kami hidup dengan harap-harap cemas dan itu bukanlah hal yang baik," kata Massimo dikutip Crash.

"Di Sepang kami membuat beberapa perubahan yang bagus sementara sirkuit itu bukanlah salah satu sirkuit terbaik. Disini hasilnya kurang positif, padahal sirkuit Losail ini sangat bersahabat dengan Yamaha, maka harapan kami sebelum menguji motor jadi berbeda. Kami tahu bahwa traksi ban kami kurang baik jika dibandingkan dengan pesaing kami, tapi bagi saya hal itu adalah normal. Kami tahu apa yang harus kami kerjakan dan kami akan siap dalam waktu seminggu kedepan".

Rossi dan Lorenzo berhasil memenangkan empat dari enam balapan terakhir di musim 2014, namun pencapaian Marc Marquez yang memenangkan sepuluh balapan pertama membuat perebutan gelar juara sudah berakhir saat itu. Kini tim Movistar Yamaha ingin memenangkan lomba sejak awal musim dan mengalahkan dominasi pebalap Repsol Honda tersebut.[dw/timBX]

Tags :

#
Yamaha
#
Massimo Meregalli
#
Tim Movistar Yamaha
#
Valentino Rossi
#
Jorge Lorenzo
#
MotoGP 2015
#
MotoGP