MENU
icon label
image label
blacklogo

Yamaha beri support penuh bagi Lorenzo

AUG 09, 2014@14:00 WIB | 1,900 Views

Jorge Lorenzo adalah pebalap berbakat dari tanah Spanyol, setidaknya itu dibuktikan dengan dua gelar juara dunia yang ditorehkan oleh dirinya. Musim balap 2013 Lorenzo meengakhiri kejuaraan hanya selisih empat poin dengan Marc Marquez yang sukses dinobatkan sebagai juara dunia termuda diajang MotoGP.

Namun apa yang terjadi pada Lorenzo pada musim ini sangatlah jauh dari ekspektasi semua orang, sang pebalap berjuluk Por Fuera harus berjuang dengan ban baru Bridgestone yang tahan panas pada saat sesi pengujian dimusim dingin akhir tahun lalu. Lalu sebuah mimpi buruk menyambangi dirinya ketika terjatuh saat sedang memimpin jalannya lomba di Qatar. Kesialan juga menghampiri Lorenzo ketika ia tertangkap melakukan jump start diseri Texas. Namun perlahan tapi pasti ia mulai bangkit, pada seri terakhir di Jerman dirinya sukses merengkuh podium ketiga.

"Saya sangat senang kami telah mencapai kesepakatan dengan Jorge Lorenzo untuk melanjutkan kerjasama kembali sebagai pebalap Movistar Yamaha MotoGP, " kata Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Motor Racing. "Perjanjian baru menambahkan masa kerjasama kami pihak Yamaha dengan Jorge menjadi tujuh tahun kebersamaan. Ia memulai dengan kami sebagai pebalap rookie pada tahun 2008 dan bersama-sama kita mencapai banyak hasil yang bagus termasuk 31 kemenangan dan dua gelar juara dunia MotoGP tahun 2010 dan 2012. Musim adalah musim yang berat baginya sejauh ini, akan tetapi saya berharap bahwa konfirmasi kesepakatan ini akan memberinya ketenangan pikiran untuk dapat fokus 100 persen energinya pada sisa balapan selanjutnya.[dw/timBX]

Tags :

#
Jorge Lorenzo
#
Yamaha
#
MotoGp 2014
#
Yamaha Motor Racing
#
Movistar Yamaha MotoGP
#
Movistar Yamaha