MENU
icon label
image label
blacklogo

Wujud Asli KIA GT4 Stinger Concept di Detroit Motor Show 2014

JAN 16, 2014@08:19 WIB | 433 Views

Setelah menghentak dengan berbagai teaser yang ditampilkan sepanjang tahun 2013 kemarin, mulai dari penampakan depan, samping dan atas, kini akhirnya wujud asli dari mobil konsep asal produsen Korea Selatan, KIA, di-render secara original. Penampilan tersebut seperti yang telah dijanjikan oleh prinsipal, yang akan membuka tudung konsep tersebut pada event Detroit Auto Show 2014. Penasaran dengan wujud aslinya yang seperti apa?



GT4 Stinger Concept ini merupakan konsep lanjutan dari beberapa konsep yang berhasil ditampilkan oleh KIA pada beberapa event motor show. Namun seperti yang dikutip dari autoevolution, dalam siaran pers disebutkan bahwa model konsep ini sayangnya tidak akan dibuatkan dalam bentuk produksinya. Prinsipal enggan untuk membawa model konsep tersebut ke jalur produksi. Menurut prinsipal, model sport coupe ini adalah salah satu hasil karya terbaik mereka.

Dengan mengandalkan mesin 2.0 liter T-GDI Turbocharged dengan empat silinder, mobil konsep tersebut diyakini akan mampu menghasilkan tenaga sebesar 315 hp, ini akan menyuplai tenaga ke bagian belakang yang akan menggerakan sistem penggerak RWD dengan gearbox manual enam percepatan. Jika mau diteliti, banyak yang mengungkapkan bahwa mesin ini sangat mirip dengan apa yang digunakan oleh Hyundai Genesis Coupe.



Kesan futuristik yang dihasilkan, tercermin dari headlight yang disematkan dengan gaya vertical. Selain itu, grill yang kini terbuka lebar, serta bonnet yang memiliki air vent menambah keindahan pada mobil asal negeri jahe tersebut. Sementara pada bagian samping, side skirt mendominasi kesan futuristik, ini seakan menghubungkan roda depan yang memiliki velg depan yang bermotifkan full spoke, dengan bagian roda belakang. Kapasitas dua pintu melukiskan kesan bahwa ini merupakan benar-benar mobil sport yang dikhususkan pada kenyamanan.

Menarik ketika begitu melihat bagian 'bokong', lampu berdesain boomerang, dan kaca belakang yang seakan menyatu pada bagasi memberikan kesan berbeda dari beberapa konsep yang lain. Dual slot exhaust yang dipadukan pada sektor kanan dan kiri menambah daya topang, sementara itu lips bumper belakang dipercantik dengan bahan bernuansa karbon. [Har/timBX]

Tags :

#
Mobil Konsep
#
KIA
#
Detroit Auto Show 2014
#
GT4 Stinger Concept
#
KIA GT4 Stinger Concept