MENU
icon label
image label
blacklogo

VW Polo 1.2 TSI Hatchback Irit Namun Kencang

AUG 25, 2015@15:00 WIB | 3,679 Views

PT Garuda Mataram Motor selaku APM VW di Indonesia baru-baru ini meluncurkan varian terbaru dari VW Polo. Jika sebelumnya kendaraan berjenis hatchback ini masuk ke Tanah Air dengan menggunakan mesin 1.4 liter, kali ini VW Polo menyapa konsumen Indonesia dengan menggunakan mesin 1.2 TSI.

Meski hanya bermodalkan mesin 1200 cc, namun berkat adanya Turbo Stratified Injection (TSI), mesin 4 silinder VW Polo mampu menghasilkan 105 daya kuda. Andrew Nasuri selaku Direktur Utama PT Garuda Mataram Motor mengklaim bahwa tenaga yang dihasilkan oleh Polo 1.2 TSI ini lebih besar jika dibandingkan dengan mesin sebelumnya.

"Turbo pada mesin Polo 1.2 TSI ini akan mulai aktif saat putaran mesin berada di RPM 1200. Jadi ini memang untuk mereka yang suka kecepatan," tutur Andrew di sela-sela peluncuran.

Teknologi TSI inilah yang kemudian mampu membuat kendaraan ini mampu berlari kencang namun tetap irit bahan bakar. Mobil ini dikabarkan akan dilepas seharga Rp 295 juta dan akan bersaing di pasar hatchback yang paling bergairah belakangan ini. Soal keselamatan, Polo 1.2 TSI ini telah mengantongi rating 5 bintang dari Euro NCAP. [dw/timBX]

Tags :

#
PT Garuda Mataram Motor selaku
#
VW Polo 1.2 TSI
#
VW Polo
#
VW
#
Turbo Stratified Injection