MENU
icon label
image label
blacklogo

VW e-Golf jadi armada Polisi di negara asalnya

SEP 08, 2014@10:22 WIB | 462 Views

Beberapa waktu lalu, antusias otomotif dunia dikejutkan dengan tongkrongan armada Kepolisian di Dubai yang menjelma dengan berbagai jenis mobil super seperti Ferrari, Lamborghini dan Lotus. Seolah tak mau kalah, saat ini di Jerman, pihak kepolisian setempat justru dibekali dengan mobil terbaru ramah lingkungan sebagai kendaraan dinas mereka. Volkswagen e-Golf, merupakan kendaraan listrik baru milik produsen tersebut yang akan menjadi mitra kepolisian dalam melakukan dinas patroli.

Kehadiran mobil polisi tersebut bertepatan dengan event General Police Equipment Exhibition & Conference di Leipzig. Datang dengan livery biru dan silver, VW e-Golf ini telah dilengkapi dengan bermacam macam peralatan polisi termasuk emergency lights dan radio komunikasi. Secara desain keseluruhan, model yang ini tidak jauh berbeda dengan model Golf pada umumya.

Di sektor jantung pacu, model ini juga mendapat dukungan batere lithium ion yang digabungkan dengan sebuah motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 115 PS dengan torsi 270 Nm. Dalam hal akselerasi, model e-Golf ini mampu melakukannya dari posisi diam hingga 100 kpj hanya dengan waktu 10,4 detik. Untuk satu kali mengisi daya baterai, model ini bisa menempuh jarak 130 - 190 km. [Har/timBX]

Tags :

#
VW e-Golf
#
Volkswagen
#
Police Equipment Exhibition & Conference