MENU
icon label
image label
blacklogo

Volkswagen Berencana Hadirkan Mobil Murah

MAR 25, 2014@10:25 WIB | 741 Views

Melihat perkembangan pasar otomotif yang kini tengah merangsek segmen mobil murah, produsen otomotif Jerman, Volkswagen, dikabarkan akan siap untuk turut meramaikan segmen tersebut. Ini dikemukakan oleh Dewan Manajemen Volkswagen yang mengatakan bawha mereka telah memberikan sinyalemen positif untuk meluncurkan beberapa produk yang ditujukan untuk pasar negara berkembang.

Seperti dilansir dari inautonews, raksasa Jerman tersebut telah menghabiskan waktu 12 bulan untuk mencapai persyaratan mengenai biaya internal untuk membangun kendaraan ini. Dari inautonews, dikabarkan bahwa mobil baru yang siap dibangun oleh prinsipal tersebut memiliki rentang harga yang bervarasi, mulai dari 6.000 Euro hingga 8.000 Euro. Sebagai basis produksi yang ideal, prinsipal memilih China sebagai wilayah yang sangat terjangkau.

VW Brand Development Chief, Heinz-Jakob Neusser, mengatakan bahwa pada 04 Maret lalu bertepatan dengan event otomotif Geneva Motor Show, perusahaan tengah berada dalam kesulitan biaya. Dan saran ini menjadi masuk akal untuk memberikan lampu hijau kepada pengembangan mobil yang dipersiapkan untuk negara berkembang tersebut. Disamping itu, VW juga berencana untuk memperluas pasar lainnya seperti Asia Tenggara dan India.

Para analis meragukan Volskwagen untuk menjadi produsen mobil terbesar di dunia pada tahun 2018 jika tidak memiliki varian model dengan anggaran yang terjangkau. [Har/timBX]

Tags :

#
Volkswagen
#
Mobil Murah
#
VW
#
Heinz-Jakob Neusser
#
Geneva Motor Show 2014