MENU
icon label
image label
blacklogo

Toyota Segera Luncurkan RAV4 EV Bertenaga Listrik

SEP 16, 2010@10:26 WIB | 335 Views

Toyota berencana untuk segera memamerkan kendaraan terbaru lansirannya, RAV4 EV pada Los Angeles Auto Show mendatang. Produk terbaru dari Toyota ini merupakan hasil kerja sama antara Toyota dan Tesla. Tesla tergolong sebagai pabrikan dengan produk baterai unggulan bagi kendaran listrik yang cukup ternama. Kerja sama ini merupakan bukti dari janji pihak Tesla kepada Toyota dan termasuk dalam salah satu poin perjanjian pembelian saham senilai 50 juta dollar AS oleh Toyota.

Bagi Tesla hal  mempercayakan kerja sama untuk sebuah produksi mobil keluaran terbarunya. RAV4 EV diyakini akan menjadi salah satu mobil bertenaga listrik dengan percepatan yang paling maksimal dikelasnya. Namun bagi para konsumen setia Toyota masih harus bersabar, pasalnya, kendaraan SUV ini baru akan diluncurkan ke pasaran pada 2012 mendatang.  

Hingga saat pihak yang bersangkutan, baik Toyota ataupun Tesla masih merahasiakan detail dari RAV4 EV ini. Demi mewujudkan kendaraan listrik terbaik di masa mendatang, kedua belah pihak sepakat membentuk tim khusus yang bertujuan untuk merancang bagian hingga kepada sistem produksi. Mengenai range harga pun belum dapat dipastikan, berapa nilai jual yang dibanderol untuk Toyota RAV4 EV ini.[nus/timBX]

Tags :

#
Toyota
#
RAV4 EV Electric