MENU
icon label
image label
blacklogo

Toyota Indonesia Care for Japan

MAR 31, 2011@16:29 WIB | 344 Views

Gempa dasyat berkekuatan 9.00 Skala Richter menghantam timur laut Jepang disertai dengan Tsunami yang menyapu kota di wilayah timur Jepang membawa banyak korban tak terkecuali bagi industri otomotif. Oleh sebab itu keluarga besar Toyota Indonesia melakukan inisiatif untuk mengumpulkan donasi serta menyampaikan dukungan di barengi doa bersama untuk rakyat Jepang yang dihadiri oleh Duta Besar Jepang untuk Indonesia Kojiro Shiojiri bertempat di Hotel Mandarin Oriental Jakarta, Kamis (31/03).

Bertajuk Toyota Indonesia Care for Japan, keluarga besar Toyota Indonesia mengumpulkan dana bantuan untuk pemulihan paska bencana Jepang senilai 4.8 Miliar Rupiah. Dana ini merupakan dana yang dikumpulkan bersama-sama antara PT. Toyota Astra Motor, PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia, 55 anggota Toyota Manufacturers Club, beserta 5 main dealer Toyota dan 27 dealer Toyota lainnya.

Penyerahan dana bantuan untuk Jepang dalam rangka Toyota Indonesia Care for Japan ini diserahkan langsung oleh Presiden Direktur PT. Toyota Astra Motor Jonny Darmawan. Ia menjelaskan "Ketika musibah melanda Jepang kita turut merasakan beban yang mereka rasakan, seperti juga ketika musibah melanda Indonesia. Toyota Indonesia tergerak untuk memberikan uluran tangan demi pemulihan paska bencana di Jepang, inisiatif ini justru datang dari masing-masing anggota keluarga besar Toyota Indonesia" tandasnya.

Toyota Indonesia merasakan keyakinannya bahwa warga Jepang akan tangguh dan kuat dalam menghadapi musibah ini, serta dapat bangkit membangun kota kembali yang diakibatkan tsunami. Untuk rakyat Jepang Jonny Darmawan Menambahkan "kami Percaya Jepang akan segera kembali bangkit dan pulih seperti sedia kala dan untuk itu Toyota Indonesia mendoakan serta mendukung sepenuhnya".[min/timBX]

Tags :

#
Toyota Indonesia Care for Japan
#
PT. Toyota Astra Motor
#
PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia

RELATED ARTICLE