MENU
icon label
image label
blacklogo

Toyota FT-1 Wujud Toyota Supra Modern

JAN 16, 2014@11:46 WIB | 880 Views

Secara global, model legendaris milik Toyota, Supra, memang sudah diberhentikan untuk produksinya. Namun, alih-alih ingin membangkitkan kenangan tersebut prinsipal telah membangun satu unit konsep yang mereka beri nama Toyota FT-1 (Future Toyota-1). Model tersebut ditampilkan dengan eksklusif pada ajang Detroit Auto Show 2014 yang kini sedang berlangsung. Bentuk konsep pun kini terlihat lebih menantang dan sangat menarik, kesan futuristik yang sporty memancar dari seluk beluk bagian body.



Kita ulas sedikit mengenai desain yang mereka tampilkan tersebut. Mulai dari bagian depan, dua buah blower yang disematkan pada air intake membuat sebuah rongga yang cukup besar dan menarik. Terlebih bumper kini tampil lebih tipis dengan warna hitam doff. Beranjak pada bagian atas, headlight yang memang didesain dengan cita rasa modern, dikombinasikan dengan air intake yang berada di bawah headlight. Sementara itu, pada bagian bonet mobil ini memiliki desain yang transparan. Ketika melongok bagian tersebut, langsung mengingatkan pada bagian belakang Ferrari dan Lamborghini yang mengusung desain yang sama dengan FT-1.

Di zona samping, desain dibuat secara satu kesatuan dengan garis desain yang sangat atletis, terlebih sang prinsipal menyisipkan air intake yang berada di bagian sisi samping kanan dan kiri. Side skirt pun demikian, hadir dengan desain aerodinamis, menjuntai dari bagian fender depan ke bagian belakang. Pengaplikasian velg pun dibuat senada, motif multi spoke yang dibalut dengan kelir bronze, dan stripe merah di bagian dalam, menjadi satu kesatuan yang menarik. Mirror, atau kaca spion, bentuk tipis nan elegan ini berhasil dikreasikan dengan bentuk yang inovatif.

Ini yang lebih menarik, bagian diffuser memiliki ciri yang sama dengan bagian belakang dari Ferrari F12 Berlinetta. Bagian bumper belakang tersebut hampir menyerupai milik kuda jingkrak dimana lampu belakang yang sipit, serta dual exhaust yang diaplikasikan sama seperti F12 Berlinetta. Namun yang membedakan mungkin datang dari bagian punggung belakang, ini dibuat lebih cembung dari biasanya dan lebih tinggi. Tak lupa, logo Toyota menyembul di poros bagian tersebut.

Begitu masuk ke dalam interior, suguhan nuansa racing pun disajikan dengan pengaplikasian jok dan panel instrumen lainnya. Bahan karbon fiber bernuansa hitam pekat, serta aksen merah di beberapa titik membuat kesan sporty yang begitu kental. Instrumen digital pun menghiasi, mulai dari speedometer, shift paddles, dan mode driving. Penasaran dengan bentuknya seperti apa? berikut kami berikan galerinya plus videonya yang akan membuat Anda berdecak kagum. [Har/timBX]

Berikut Videonya :
 

Tags :

#
Toyota
#
Supra
#
Toyota FT-1
#
Future Toyota-1
#
Detroit Auto Show 2014
#
Kesan Futuristik Sporty