MENU
icon label
image label
blacklogo

Tom Sykes menganggap sirkuit Portimao berbahaya

JUL 03, 2014@20:00 WIB | 1,141 Views

Meskipun banyak pebalap menjadikan sirkuit Portimao sebagai favoritnya, namun tidak begitu bagi sang juara bertahan Tom Sykes dari tim Kawasaki Racing. Sykes yang hingga saat ini masih menjadi pemimpin puncak klasemen sementara kejuaraan Superbike musim 2014 mengaanggap karakter sirkuit Portimao termasuk ekstrem. Namun untuk tetap mempertahankan keunggulan poin dirinya dengan para kompetitor maka Sykes harus berusaha keras agar poinnya tidak disalip Sylvain Guintoli dari Aprilia Racing yang berada dibawahnya dengan selisih 39 poin.

Setelah melalui akhir pekan yang menyenangkan dengan sapu bersih dua race sekaligus disirkuit Misano, Sykes berharap dapat mengonsolidasikan keuntungan yang dimilikinya saat ini meskipun dirinya mengaku masih ragu akan kondisi fisiknya dan juga dengan kondisi sirkuit yang tidak familiar bagi pebalap 28 tahun tersebuut.

Menurut sang pebalap kelahiran Yorkshire, Inggris, "Saya telah menikmati masa istirahat yang panjang setelah memenangi dua race di Misano dan secara perlahan luka ditangan hingga pergelangan tangan mulai membaik, kami pergi ke Portugal sekarang dan buat saya tata letak sirkuit sedikit ekstrim untuk Superbike pada era sekarang ini. Lintasan banyak yang bergelombang dan sedikit melampaui batas namun begitu setelah melewati seri Misano akan sangat baik jika saya dapat menjaga momentum dalam kejuaraan, " Ungkap Sykes seperti dikutip dari Crash.

"Pastinya akan ada banyak muncul pertanyaan, akan tetapi seperti biasa kami akan lakukan semua yang terbaik dan saya yakin tim akan selalu mensupport kami dan membantu segala sesuatunya dengan jalan terbaik. Saya mempunyai beberapa kenangan positif dimasa lalu dengan sirkuit Portimao, sehingga saya mempunyai potensi besar menjadi yang terbaik akhir pekan ini. Dalam pikiran saya, saya mulai berfikir kedepan menuju Portimao," tutup Sykes.[dw/timBX]

Tags :

#
SBK 2014
#
Tom Sykes
#
Kawasaki Racing
#
Superbike
#
Sirkuit Portimao
#
Sylvain Guintoli
#
Aprilia Racing