MENU
icon label
image label
blacklogo

Tim balap Honda dominasi kemenangan di ajang HJSC dan ITCC

AUG 19, 2014@15:30 WIB | 609 Views

Tim Honda Racing Indonesia kembali meraih podium pada ajang balap seri ke 3 Honda Jazz Speed Challenge 9 dan Indonesian Touring Car Championship yang telah berlangsung kemarin (17 /8) di Sirkuit Internasional Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Pada balap Honda Jazz Speed Challenge 9 Alvin Bahar dari Honda Racing Indonesia berhasil finish di urutan pertama, sementara itu ditempat ke tiga juga diisi oleh pebalap Honda, dari tim Honda Bandung Racing Team bernama Fitra Eri.    

Sementara itu untuk kelas Rising Star, balapan berhasil dimenangi oleh Irvan Voldy (Privateer), dan kelas Promotion berhasil dimenangkan oleh Ahmad Fadillah Alam (Privateer). Di hari yang sama juga digelar seri ketiga ajang balap paling bergengsi di Indonesia yaitu Indonesian Touring Car Championship dimana Honda Racing Indonesia berhasil meraih kemenangan kedua di musim ini lewat pembalapnya Rio SB (Honda Racing Indonesia). Tak hanya itu, Alvin Bahar juga melengkapi dominasi tim Honda Racing Indonesia di podium setelah ia berhasil menuntaskan balapan di posisi kedua.

Honda Brio Speed Challenge 2

Sementara itu, pada kesempatan yang sama juga digelar ajang balap Honda Brio Speed Challenge 2 putaran ketiga. Sendy Setiawan (Bintang Sobo GT Radial) berhasil memenangi lomba dengan Honda Brio 1.3 liter di kelas Promotion. Romy Tahrizi (Privateer) berhasil finis di urutan kedua, dan Hendra Bonank (United Oil Racing Team) di urutan ketiga.

Di kelas Rookie yang diikuti oleh para pembalap yang menggunakan New Honda Brio 1.2 liter juga tidak kalah seru. Adrianda Rahmadi (Privateer) berhasil memenangi balapan diikuti oleh Defa Tri Handoyo (Privateer) dan M.Kamil (Privateer) di posisi ketiga.

Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor dalam keterangan resminya mengatakan, “Persaingan para pembalap semakin kompetitif dan di paruh kedua di musim ini para pembalap yang menggunakan mobil Honda Jazz, Honda Brio 1.3 liter, dan juga New Honda Brio 1.2 liter masing-masing mencatatkan performa yang kompetitif berkat bakat serta keunggulan dari karakter mobil Honda Jazz serta Honda Brio yang menjadi mobil balap andalan mereka di ajang balap ini”.

Seri balap keempat dari Honda Jazz Speed Challenge 9, Honda Brio Speed Challenge 2, dan Indonesian Touring Car Championsip akan kembali digelar pada tanggal 14 September 2014 di Sirkuit Internasional Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.[San/timBX]

Tags :

#
Tim Honda Racing Indonesia
#
Honda Jazz Speed Challenge 9
#
Indonesian Touring Car Championship
#
Sirkuit Internasional Sentul
#
PT. Honda Prospect Motor
#
Honda