MENU
icon label
image label
blacklogo

Test Rider Tim Suzuki Latih Pembalap Indonesia

MAR 22, 2015@10:00 WIB | 2,715 Views

Test Rider tim Suzuki, Nobuatsu Aoki didaulat menjadi mentor untuk berbagi pengalaman dan skill balapnya kepada para pembalap Indonesia. Mantan pebalap MotoGP itu memberikan masukan-masukan teknik balap kepada 23 pembalap yang akan tampil di Suzuki Indonesia Challenge (SIC) 2015, pada Sabtu-Minggu (21-22/3/2015) di Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat. Dalam memaparannya Aoki berpesan kepada para pembalap Indonesia untuk mempersiapkan mental.

"Kita harus berusaha untuk bisa selalu jadi yang tercepat, tapi jangan lupa juga siapkan mental. Perhatian trek, pengereman dan tiap tikungan. Jika kita mampu membalap dengan kencang, maka bawa motor apapun akan kencang," ucap Aoki.

Sementara itu 2W Sales & Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Endro Nugroho menilai, kedatangan Aoki untuk berbagi pengalaman dan menambah semangat mental serta balapan para peserta SIC yang akan memperebutkan 3 tiket untuk ke jenjang internasional di Asia Road Racing Championship (ARRC) 2015.  

"Sebenarnya ada tiga tamu istimewa yang akan kita datangkan, pertama Aleix Espargaro kemudian kita juga undang Kevin Schwantz, dan Aoki. Tapi yang dua ternyata berhalangan hadir," ucap Endro. Espargaro menurutnya absen sebagai penyemangat pembalap SIC lantaran 29 Maret mendatang sudah harus memulai seri MotoGP. Sementara Kevin berhalangan hadir di detik-detik terakhir akibat didaulat jadi anggota kehormatan dari balap Moto America.

"Jadi keduanya tak bisa datang hanya Aoki. Anggap saja saat ini bukan rezeki kita kedatangan mereka," kata Endro. Meski cuma Aoki namun Endro berharap ada transfer ilmu antara pembalap internasional itu kepada bibit-bibit pembalap muda di Indonesia khususnya di kelas SIC. [Pra/timBX]

Tags :

#
Nobuatsu Aoki
#
Suzuki Indonesia Challenge 2015
#
Suzuki Indonesia Challenge
#
SIC 2015
#
Aleix Espargaro
#
Kevin Schwantz