MENU
icon label
image label
blacklogo

Taxi di Tokyo Akan Beralih ke Mobil Hybrid

SEP 26, 2015@14:33 WIB | 574 Views

Perusahaan taksi di Tokyo, Jepang akan mengganti kendaraan mereka dengan mobil hybrid keluaran Toyota Motor Corp. Langkah ini akan dilakukan mulai 2020 dengan mengganti sekitar 30% dari armada yang ada saat ini.

Para operator penyedia layanan taksi itu akan membeli JPN Taxi hybrid dari Toyota pada 2018. Mobil ini dipilih karena dianggap lebih green daripada Toyota Prius. Demikian diungkapkan Head of Tokyo Hire-Taxi Association, Ichiro Kawanabe. Menurut dia hal itu dilakukan demi mengurangi emisi gas buang yang berasal dari kendaraan taksi.

"Setelah melihat semua upaya yang dilakukan Toyota saya merasa harus memberli produk mereka sebanyak mungkin. Semua orang di industri kami sekarnag ini memiliki harapan yang tinggi terhadap JPN Taxi," kata Kawanabe. Ia juga menceritakan setidaknya telah melakukan 10 kali pertemuan dengan tim engineer Toyota.

Toyota JPN Taxi sendiri pernah diperkenalkan pada Tokyo Motor Show dua tahun lalu. Keunggulan dari kendaraan ini antara lain pintu model gesar, serta layar di bagian atap yang menampilkan nama pengemudi, tarif taksi, dan peta navigasi. [Pra/timBX]

Tags :

#
Taxi
#
Mobil Hybrid
#
Toyota Motor Corp
#
JPN Taxi hybrid