MENU
icon label
image label
blacklogo

Sykes tetap pebalap Kawasaki Racing

AUG 24, 2014@14:00 WIB | 698 Views

Tim Kawasaki Racing yang berlaga diajang WSBK, membuat pengumuman bahwa pebalapnya Tom Sykes akan tetap menjadi pebalap motor yang didominasi warna hijau tersebut hingga akhir musim 2016. Setelah bergabung dengan produsen motor asal Jepang tersebut pada tahun 2010, Sykes telah menikmati kesuksesan yang fenomenal bersama Kawasaki. Dirinya menjadi ujung tombak dari pembangunan motor Kawasaki untuk ajang WSBK, dirinya adalah pemegang gelar juara dunia pertama kalinya bagi Kawasaki dalam dua dekade terakhir.

"Saya sangat bersemangat untuk kembali menandatangani kesepakatan kontrak dengan Kawasaki, dan keputusan itu cukup mudah bagi saya. Saya melihat kedepan untuk dua tahun kerjasama dengan produsen besar seperti Kawasaki. Kawasaki dan saya memiliki sejarah yang cukup baik, ini adalah tahun kelima saya sebagai pebalap dengan merek ini, dan tahun keempat saya dengan model motor Ninja ZX-10R, jadi buat saya ini adalah keputusan yang mudah," kata Sykes.

Sykes memulai debutnya di WSBK bersama Yamaha pada tahun 2009, setahun setelahnya ia baru bergabung dengan Kawasaki ditahun 2010. Lalu kemudian lahirlah generasi selanjutnya ZX-10R pada tahun 2011, Sykes menunjukkan kemajuan pesat yang berpuncak pada kemenangan perdananya di Nurburging dalam kondisi basah. Total Sykes telah memenangkan 22 balapan diajang WSBK, ia adalah pebalap paling sukses di era modern.[dw/timBX]

Tags :

#
Tom Sykes
#
Tim Kawasaki Racing
#
WSBK 2014
#
WSBK
#
Kawasaki
#
Yamaha